Zalmadi Anggota DPRD Padang apresiasi masyarakat bangun jalan lingkung Tampat Durian Kuranji

396

Metro Padang. com – Zalmadi Anggota DPRD Kota Padang apresiasi masyarakat dalam membangun jalan lingkung di RT 05 RW 03 Tampat Durian Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, Sabtu (6/9/2020).

Apresiasi itu disampaikan Zalmadi saat melihat dari dekat pelaksanaan gotong royong (goro) warga RT 05 RW 03 dalam peningkatan jalan di lingkungan mereka.

“Kegiatan ini sungguh luar biasa, karena mampu menghimpun potensi warga untuk melakukan swadaya peningkatan jalan,” ujar Zalmadi.

Kedatangan Zalmadi ke daerah pemilihan (dapil) II ini serangkaian dengan pelaksanaan masa reses III Tahun 2020 anggota DPRD Kota Padang meliputi Kecamatan Kuranji dan Kecamatan Pauh.

Turut hadir Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Lurah Korong Gadang diwakili Seklur Syahrial, Ketua RT 05 Anizar dan warga setempat.

Selain memberikan apresiasi, Zalmadi memberikan penjelasan terkait usulan usaha mandiri dan usaha bersama yang datang dari warga.

“Sepanjang usaha mandiri tidak masuk dalam basis data terpadu (BDT) yang sekarang dikenal dengan daftar terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), maka tidak bisa dibantu melalui pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD. Hanya saja ada solusinya, yakni membentuk kelompok wanita tani (KWT) dan Kelompok Usaha Bersama (KUBE),” tutur Zalmadi seraya meminta proposal tersebut diserahkan akhir tahun ini.

Syarat dan ketentuan, sebut Zalmadi silahkan dikoordinasikan dengan lurah dan camat. Sedangkan usulan penambahan tiang listrik, Zalmadi juga minta dibuatkan surat permohonannya.

“Nanti akan kita fasilitasi surat permohonan tersebut ke dinas terkait,” kata Zalmadi.

Dalam kegiatan yang berlangsung dalam suasana protokol kesehatan Covid-19 tersebut, Zalmadi berkenan membantu untuk penimbunan jalan lingkung RT 05 RW 03 sebesar Rp3 juta. (03)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY