Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Sosialisasi Pengenalan TNI Dilingkunagan Pelajar

778

Metro Padang.com -Untuk  menumbuhkan Cinta Tanah air dan membangkitkan motivasi pelajar untuk Menjadi TNI AD Satgas pengaman perbatasan Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras mensosialisaikan Tugas dan Fungsi TNI di SMA Negeri 1 Weluli Dsn. Piegol Mil Weluli Desa. Dirun Kec.Lamakmen Kab.Belu(15/02/2019)

Pengenalan TNI di SMA Negeri 1 Weluli didahului dengan menjelaskan tugas pokok dan fungsi TNI sebegai pengetahuan Umum yang berkembang. Anggota Satgas pengaman perbatasan Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Yang diwakili oleh Serda Danu dan Kopda Edi menjelaskan kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Weluli Tugas TNI adalah menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara kesatauan Republik Indonesia

TNI menjaga dan mempertahankan /kedaulatan Negara kesatauan Republik Indonesia ,Dari ancaman dalam dan luar negeri. TNI juga berkerjasama dengan rakyak untuk menjaga keutuhan bangsa karena setiap warga Negara berhak berhak dan wajib ikut serta dalam usaha pertahanan dan keamanan Negara.

Untuk menarik minat menjadi TNI AD anggota Pos Lakmaras Serda Danu dan Kopda Edi memutarkan Vidio tentang kegiata TNI AD yang bertujuan untuk membangkitkan jiwa Patriotisme dan Nasionalisme serta membangkitkan minat dan motivasi generasi muda untuk bergabung menjadi TNI AD.

Kepala SMA Negeri 1 Weluli Sangat berterimakasih kepada Satgas pengaman perbatasan Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang telah membemberi motivasi kepada siswa/siswi SMA Negeri 1 Weluli Untuk membakitkan siswa untuk mengejar cita-cita menjadi TNI AD dan menanamkan kepada siswa/siswi JIWA Patriotisme dan Nasionalisme semuga kedepan anggota Pos Lakmaras dapat bekerjasama dengan guru-guru SMA Negeri 1 Weluli untuk membimbing siswa/siswi untuk menjadi generasi muda yang berkualitas untuk bangsa dan Negara. (tis)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY