WUJUD PENCAPAIAN BINTER TNI DENGAN MEMBANTU WARGA.

964

Metro Padang.com – Selain menjaga perbatasan,SATGAS PAMTAS YONIF RAIDER 408/SBH juga mempunyai tugas lain,yaitu terotorial.di mana teritorial ini harus pada sasaran-saran fisik dan non fisik.salah satu sasaran fisik yaitu dengan keterlibatan TNI dalam membantu warga.seperti yang di lakukan satgas yonif raider 408/sbh pos delomil,saat membantu bapak YOSEF LOE mendirikan rumah.yang terletak di dusun delomil,desa lamaksenulu kec lamaknen kab belu NTT.pekerjaan mendirikan rumah tersebut melibatkan tukang dan di bantu TNI.

dengan selalu berada di tengah-tengah masyarakat,prajurit TNI akan tau banyak tentang kesulitan yang di hadapi warga.sehingga TNI bisa mengambil langkah dalam mengatasi kesulitan rakyat.sesuai dengan perintah danyonif raider 408/sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.IP bahwa pelaksanaan tugas oleh satgas yonif raider 408/sbh ini, lebih di fokuskan kepada bidang teritorial.dikatakan danyonif raider 408/sbh juga bahwa kita di sini sudah tidak melaksanakan perang,tetapi kita laksanakan teritorial yang tepat guna.
menurut bapak yosef loe,kedatangan TNI untuk membantu warga bukan semata-mata mencari sesuatu,tetapi ini sebuah bagian yang tidak bisa di pisahkan antara TNI dan warga binaan.
“TNI selalu profesional,kehebatan TNI bukan saja perang tetapi mereka pun hebat dalam segi aspek.membuat bangunan,bengkel,kesehatan dll semua bagi TNI bisa di laksanakan.saya pribadi sangat bersyukur bisa bergaul dengan TNI.
sehingga saat saya membuat rumah,anggota TNI datang membantu”.ungkap bapak yosef.

hal senada juga di ungkapkan danpos delomil Lettu Inf Dwi Sulistyo.N bahwa
“dengan program teritorial yang di berikan komando atas,prajurit TNI pos delomil bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.apa lagi masyarakat pun selalu welcome dengan TNI.”tutur danpos delomil.
kehadiran TNI di tengah-tengah warga di patok dengan nilai positif.bukti nyata apa yang menjadi sumbangsih kepada warga cukup banyak,seperti contoh apa bila ada warga yang sedang membangun keterlibatan TNI selalu jadi prioritas utama.sehingga masyarakat pun senang apa bila di bantu TNI.

LEAVE A REPLY