Wismar Pandjaitan: Untuk Atasi Macet di Khatib Sulaiman harus ada Sarana Parkir

659

Metro Padang.com – Wismar Pandjaitan menilai, wacana betonisasi yang akan dilaksanakan BWS V harus dikoordinasikan dengan Pemko Padang. Jangan sampai setengah perjalanan pengerjaan, masalah muncul lagi. Lalu, jika komunikasi dengan Wali Kota sudah dilakukan oleh BWS V lanjutnya, Bagaimana perencanaannya, apakah layak diterapkan atau tidak. Tentu ini harus dijelaskan pemko padang ke publik. Supaya warga tahu dan tak terkejut nanti dengan proyek yang akan dilaksanakan.

Fasilitas parkir di sepanjang jalan Khatib Sulaiman. harus ada. Hal ini untuk mengantisipasi masyarakat yang ingin berurusan di kawasan itu.ujar Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Wismar Pandjaitan

“Kalau jalan itu mau dibeton, ya harus ada lokasi parkirnya supaya masyarakat yang berkendaraan singgah tak kesulitan,” sebut Wismar (14/7). Hal ini juga akan dapat memgurangi kemacetan yang selama ini terjadi.

Kajian pembangunan ini harus sesuai SOP Nya dan libatkan semua pihak, agar berjalan baik dan kongkalingkong tidak muncul,” ucap Ketua Bapemperda DPRD Kota Padang ini.

Kemudian, pihaknya mendukung penuh program yang akan dilaksanakan pemerintah, asalkan manfaatnya ada oleh masyrakat banyak. Sementara, Sekretaris Komisi III DPRD Kota Padang, Mailinda Rose meminta kepada pemko padang untuk mengawasi jalannya pembangunan yang akan dilaksanakan jika memang akan diterapkan. Jangan sampai proyek itu asal jadi saja, yang rugi kita juga dan dana yang keluar sia-sia nantinya.

” Selain itu, koordinasi dengan DPRD harus juga dilaksanakan. Memang proyek kewenangannya di BWS V. Namun lokasi yang akan di percantik letaknya di Kota Padang,” ujar kader NasDem ini.

” Disamping itu, kepada warga diminta mendukung program tersebut. Jangan sampai warga tak berpartisipasi dalam hal ini, sebab yang merasakannya masyarakat juga nanti,” paparnya.(02)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY