MetroPadang.com — Setelah sebelumnya diundang untuk menghadiri wisuda tahfiz di rumah Quran ibadurrahman kelurahan Tiakar, kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu (27/6/2021), Tegar Setiawan (10) seorang hafiz dari daerah Binjai Sumatra Utara tidak melewatkan kesempatan untuk berkunjung menemui wakil walikota Payakumbuh Erwin Yunaz.
Ada yang menarik dan menjadi kebanggaan bersama dari sosok Tegar yang merupakan hafiz cilik yang telah hafal 6 juz dari kota Medan tersebut. Dimana Tegar yang baru menginjak kelas 4 di Sekolah Luar Biasa (SLB) Sahabat AL-Quran Binjai itu terlahir dengan kebutuhan khusus, yang telah mengukir prestasi meraih ranking 12 besar dalam ajang Hafiz Indonesia yang disiarkan media nasional (RCTI).

Wawako Erwin Yunaz turut mengucap syukur atas kunjungan Tegar langsung ke kantor. Hari ini sungguh menjadi hari yang istimewa, dihari ini malaikat kecil hadir berkunjung ke kantor. Dan ini merupakan suatu keberkahan bagi kita semua atas kunjungan ini. Kenapa saya bilang malaikat, karna sosok seperti ananda Tegar ini merupakan yang paling disenangi Alloh, karna beliau ini merupakan salah seorang hamba yang selalu membesarkan dan mengagungkan nama-Nya”, ucapnya.

Dengan kedatangan hafiz cilik itu, Wawako berharap agar kiranya para hafiz seperti ananda Tegar ini bisa belajar di tengah masyarakat dan ilmu yang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. “Kita semua harus menempatkan anak hafiz seperti ananda Tegar ini sesuai dengan kemampuannya. Dimana jika para hafiz seperti Tegar ini tidak mendapat tempat untuk mengimplementasikan kemampuannya, maka tentu kita yang salah,” katanya.
Dalam kesempatan tersebut, Erwin Yunaz juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah telah melakukan suatu revolusi mental yang luar biasa. Para hafidz ini kalau ingin melamar di perguruan tinggi nantinya mendapat prioritas utama, dan untuk para orangtua tentu telah bisa lebih bersyukur, sebab hal ini tentu semuanya kemudahan yang diberikan Alloh kepada kita”, tambahnya.
Kemudian, wawako tidak lupa ucapkan trimakasih kepada orang tua Tegar, dan juga ucapan selamat atas keberhasilan dalam mendidik anaknya menjadi seorang hafidz.
“Dan untuk ananda-ananda diluar sana, mari kita kasihi orangtua kita dengan setulus hati. Dimana sebagaimana kita ketahui, orangtua kita tidak bisa digantikan dengan dan oleh apa pun juga. Tentunya pengorbanan yang luar biasa tidak akan bisa dibalas dengan materi apapun untuk orangtua kita”, ucap wakil walikota itu.
Pada kesempatan itu, orangtua Tegar yakni Devi Harisa turut ucapkan terima kasih terhadap wakil walikota Erwin Yunaz atas jamuan dan sambutan yang telah diberikan untuk ananda Tegar dan keluarga.
“Semoga dengan disambut langsung oleh wakil walikota Payakumbuh, dapat menjadi penambah semangat bagi ananda Tegar dalam meningkatkan lagi hafalan-hafalan ayat suci Al-Quran tentunya”, harap Devi.
Ibunda Tegar itu juga menyampaikan bahwa Tegar dalam kesehariannya masih sama seperti layak anak pada seusianya, meskipun Tegar memiliki keterbatasan, akan tetapi tegar tidak pernah kami batasi dalam beraktivitas kesehariannya. Tegar kami berikan kebebasan untuk bermain seperti anak pada umumnya”, ucap Devi.
Dan tidak lupa, Devi juga menyampaikan bahwa semenjak dari dalam kandungan, Tegar sudah dia niatkan untuk dapat nantinya menjadi sosok penghafal Al-Quran.
“Dan untuk hafalannya sendiri, Tegar ini anak yang cukup pintar, dimana dalam sehari Tegar bisa menghafal minimal 5 ayat dalam sehari, dan setiap ayat yang telah dihafal tadi akan selalu dia ulang dikala pagi hari”, ungkap Ibuda Tegar itu.
Diakhir kunjungannya, Tegar Setiawan saling bertukar cinderamata dengan wakil walikota Erwin Yunaz, dimana Tegar memberikan sebuah tulisan nama Erwin Yunaz di buku wawako tersebut, dan Tegar menerima sebuah mainan kesayangan wakil walikota itu. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY