Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2018

933

Metro Padang.com – Payakumbuh ,Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 dilangsungkan di halaman kantor Polres Kota Payakumbuh pada Rabu (19/9/2018) pagi. Kapolres Payakumbuh Endrastiawan Setyowibowo bertindak sebagai pembina apel.

“Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan. Dengan demikian Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar, dan damai” ungkap AKBP Endrastiawan Setyowibowo.

Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018”, yang dilaksanakan selama 397 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, di seluruh wilayah Indonesia.

Pemilihan Umum dapat dikatakan sebagai penanda utama demokrasi (the hallmark of democracy), karena masyarakat diajak untuk ikut serta menentukan pemimpinnya pada periode mendatang. Dalam kaitan tersebut, bangsa Indonesia akan kembali menyelenggarakan pesta demokrasi Pemilu tahun 2019 yang tahapannya tengah berlangsung saat ini, tambah Kapolres Endrastiawan Setyowibowo.

Sementara itu, Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz yang ikut menghadiri apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2018 menyebutkan bahwa dengan operasi ini diharapkan lahir Payakumbuh yang aman dan damai, apalagi dimasa pesta demokrasi serentak kedepan.

“Dalam menciptakan kondisi Payakumbuh yang kondusif tidak terlepas dari aparat keamanan semata. Kami mengharapkan konstribusi dari warga kota. Mari kita tingkatkan kebersamaan, karena pesta demokrasi adalah wadah. Tetaplah bersatu ditengah perbedaan,” pesan Erwin Yunaz.

Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif, yang didukung kegiatan intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas Tingkat Pusat, Tingkat Daerah, dan Tingkat Polres.

Dalam pelaksanaan apel gabungan ini yang ditandai dengan pemasangan pita Mantap Brata 2018 dan pengecekan kesiapan perlengkapan turut dihadiri dari seluruh unsur terkait, Forkopimda dan dari Bawaslu serta KPU baik dari Kota Payakumbuh maupun dari Kab 50 Kota. (tn)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY