Wawako Payakumbuh Erwin Yunaz : Ajak Masyarakat Memahami Sejarah Bangsa

934

Metro Padang.com – Payakumbuh , Usai pemutaran film G-30S/PKI semalam di medan nan bapaneh bersama jajaran kodim 0306/50 Kota, pagi ini pemko Payakumbuh menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila (Hapsak) tahun 2018 . Upacara yang dilangsungkan di Halaman Balai Kota Payakumbuh, Eks. Lapangan Poliko, Senin (1/10/2018) dengan Inspektur Upacara Wakil Walikota Erwin Yunaz.
Hadir pada kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Kota Payakumbuh, para Kepala OPD dan ASN Pemko Payakumbuh. Turut hadir puluhan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Payakumbuh serta ratusan perwakilan pelajar baik SD, SLTP dan SLTA se Kota Payakumbuh.

Saat upacara ini  pembacaan teks Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang senantiasa ada dalam upacara resmi, upacara kali ini ditambah dengan pembacaan Ikrar Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atas nama rakyat Indonesia yang dibacakan Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB. Datuk Parmato Alam.

Wakil Walikota mengajak masyarakat Payakumbuh untuk memahami sejarah bangsa dan mengambil pelajaran dari peristiwa sejarah tersebut. Menurutnya, peringatan Hari Kesaktian Pancasila memberi banyak hikmah bagi kehidupan berbangsa.

“Mari kenali sejarah. Jangan sekali kali melupakan sejarah. Kita jadikan pengalaman dan sejarah bangsa untuk bisa membangun bangsa dan negara kedepan menjadi lebih baik, makmur, aman dan sentosa. Kita yakin suatu saat negara kita akan menjadi negara yang maju, dengan berpedoman kepada sejarah bangsa,” pungkas Wawako Erwin Yunaz.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di Halaman Balaikota Payakumbuh, Eks. Lapangan Poliko.
Terpisah, Kadiskominfo melalui Kabid Humas Irwan Suwandi manyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini.

“peringatan hapsak tahun 2018 dikota payakumbuh berjalan lancar dan sukses, terima kasih kepada Wakil Walikota, pejabat Forkopimda, pejabat pemko, Pimpinan OPD. Terima kasih juga atas dukungan khusus dari Parpora, Dinkes, Dishub dan Satpol PP dan Damkar, rekan-rekan ASN, adik-adik Mahasiswa dan Pelajar SD, SLTP, dan SLTA, serta panitia kecil yang dikoordinatori Sekdako, Asisten, dan Kadis Kominfo serta Kabag Protokoler,” tutur Irwan.

“Spesial terima kasih kepada Kasubag Protokoler Hermanto Rajo Sampono, Anggi Aulia Desmarinda and Team. Kerjasama yang baik kita lanjutkan pada momen – momen penting, berikutnya,” pungkas Irwan.(red)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY