Wawako Padang Tinjau Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka Hari Kedua

    355
    Metro Padang.com – Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang kembali melakukan peninjauan proses belajar secara tatap muka di beberapa sekolah dasar dan menengah di Kota Padang.
    Pada monitoring hari kedua, Selasa (5/1/2021) Wawako Padang bersama rombongan mengunjungi SDN 30 Cengkeh, SMPN 11 Padang, TK Pembina Lubuk Kilangan, SMPN 8 Padang dan SMPN 10 Padang. Seperti diketahui, Pemerintah Kota Padang telah memulai sekolah tatap muka pada 4 Januari 2021 kemarin.
    “Ini merupakan agenda hari kedua Pemerintah Kota Padang melakukan monitoring pelaksanaan proses belajar tatap muka yang sudah kita mulai dari pukul 07.00 WIB tadi, sengaja kita datang lebih pagi untuk melihat langsung kedatangan peserta didik sampai masuk ke ruang kelas,” ujar Hendri saat diwawancarai wartawan.
    “Dari hasil peninjauan dan pengecekan kita hari ini, alhamdulillah berjalan lancar sesuai protokol kesehatan (prokes). Anak-anak ketika sampai di sekolah sudah memakai masker, suhu tubuhnya dicek, kemudian disuruh cuci tangan baru masuk ke ruang kelas. Di dalam kelas juga disediakan hand sanitizer,” ulas Hendri lebih lanjut.
    Hendri menambahkan, dirinya juga menanyakan langsung kepada peserta didik mana yang lebih baik sekolah tatap muka atau daring, dan juga menanyakan langsung kondisi peserta didik ketika memakai masker.
    “Tadi kita tanyakan kepada siswa apakah mereka suka dan nyaman sekolah tatap muka dan mereka menjawab nyaman. Begitu juga dengan memakai masker, mereka mengaku tidak sesak nafas dan sudah terbiasa karena kesehariannya juga rutin memakai masker,” ungkap Hendri.
    Orang nomor dua di Kota Padang itu pun berharap dukungan semua pihak agar sekolah tatap muka berjalan lancar, terutama dukungan para orang tua.
    “Kita, Pemerintah Kota Padang terus melakukan monitoring setiap minggunya selama dua bulan ke depan guna memastikan penerapan prokes di sekolah berjalan dengan baik, sehingga peserta didik tidak ada yang terpapar Covid-19,” pungkas Wawako mengakhiri.
    Dalam kunjungan tersebut, Wawako Hendri didampingi Kadis Pendidikan Habibul Faudi, Kadis Kesehatan Fery Mulyani, Kalaksa BPBD Barlius, Kadis Perhubungan Dian Fakri, Kadis Kominfo Rudy Rinaldy dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (mp/hms)
    ads
    BAGIKAN

    LEAVE A REPLY