Warga Matur Ikut Vaksinasi Tinggi, 4.000 Warga Sudah Divaksin

3399
Metro  Padang.com  – Animo warga Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dalam menciptakan herd immunity tinggi.
Camat Matur, Edo Aipa Pratama, Kamis (7/10) menyebutkan, tingginya animo warga ikuti vaksinasi ini, dibuktikan dengan jumlah warga yang telah mendapatkan vaksin.
“Per Selasa kemarin, warga Matur yang sudah divaksin capai 4 ribuan, dari 14 ribu sasaran,” ujarnya.
Vaksinasi ini, katanya, dilaksanakan secara massal di enam nagari yang ada di Kecamatan Matur. Pelaksanaannya berkolaborasi dengan Polsek setempat.
“Setiap nagari dijadwalkan melaksanakan vaksinasi ini. Insyaallah, Sabtu depan kita kembali gelar di Jorong Panta, Nagari Panta Pauah,” sebut Edo.
Dijelaskannya, untuk mengoptimalkan pelaksanaan vaksinasi, akhir Oktober 2021 pihaknya akan mengevaluasi kegiatan ini. Bahkan, ia menargetkan November 2021 warga divaksin sebanyak 80-90 persen dari jumlah sasaran.
“Kita juga sudah menjadwalkan, Kamis pekan depan melaksanakan vaksinasi massal di lapangan depan kantor camat, dengan target 1.500 dosis vaksin,” terangnya.
Dengan begitu, ia imbau warga yang belum divaksin agar mengikuti kegiatan ini, karena vaksinasi upaya untuk membentuk herd immunity agar terlindungi dari Covid-19.
“Vaksin ini tidak membahayakan, justru akan memberikan dampak positif bagi diri dalam mencegah penularan Covid-19,” terangnya. (mp/hry)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY