Warga Kecamatan Bayang Dan Kecamatan IV Nagari Bayang Di Vaksin Covid 19

415
Metro Padang – Dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kecamatan Bayang melakukan vaksinasi terhadap ASN dan masyarakat. Sebanyak 85 (delapan puluh lima) orang warga menerima suntikan vaksin sinovac.
Pelaksanaan kegiatan penyuntikan gerai vaksin presisi bhakti kesehatan bhayangkara untuk negeri, bekerjasama dengan PKM Koto Berapak Kecamatan Bayang, dan PKM Kecamatan IV Nagari Bayang Utara Kabupaten Pesisir Selatan.
” Ya, alhamdulilah, hari ini Sebanyak 85 (delapan puluh lima) orang warga menjalani vaksin sinovac. Kedelapan puluh lima orang tersebut terdiri dari ASN dan Masyarakat,” Ujar Nofriadi, Kepala PKM Koto Berapak, Senin, (12/7).
Lebih lanjut Nofriadi menjelaskan, 85 orang yang dipaksin itu vaksin yang pertama terdiri dari, masyarakat umum 13 orang, Guru 3 orang, Kader nagari 6 orang, Nakes 1 orang, Staf Wali Nagari 7 orang, dan Penyuluh Pertanian 1 orang. Sedangkan vaksin kedua sebanyak 2 (dua) orang. Keduanya merupakan dari Guru.
” Sementara, Puskesmas Asam Kumbang Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, yang dipaksin berjumlah 42 (empat puluh dua) orang,” sebutnya.
Dijelaskannya, vaksin pertama dari masyarakat umum sebanyak 24 (dua puluh empat) orang, Guru 13 orang, Dinas Perhubungan 3 orang, Penerima vaksin kedua, Guru 2 orang.
Terpisah, Kapolsek Bayang, Iptu MH Thamrin, yang ikut menghadiri kegiatan vaksinasi tersebut, mengatakan, kegiatan penyuntikan gerai vaksin presisi bhakti kesehatan bhayangkara untuk negeri ini, tidak lain dalam rangka upaya menjaga dan melindungi dari resiko penularan covid 19.
” Alhamdulillah, dengan berjalannya waktu, pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Bayang, Puskesmas Koto Berapak semakin meningkat, diharapkan untuk kedepan lagi kami mengimbau kepada masyarakat untuk terus antusias dalam melaksanakan vaksinasi,” sebutnya.
” Mari tetap semangat, dalam menjaga prokesnya dengan 6 M, mencuci tangan, menggunakan masker dengan benar, menjaga kebersihan tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istrahat cukup, dan menjauhi kerumunan. Salam sehat untuk Indoesia,” tutup Kapolsek. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY