warga Dusun Mebupor Desa Lakmaras Sangat Berterimakasih pada Pos Lakmaras

941

Metro Padang.com -“Terima kasih Pos Lakmaras Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh” ucap wanita paruh baya yang harus menghidupi 3 orang anaknya yang masih kecil-kecil. Dengan wajah penuh haru dan tulus ikhlas, kata-kata itu terucap dari Ibu Maria (47 tahun) warga Dusun Mebupor Desa Lakmaras Kecamatan Lamaknen Selatan Kabupaten Belu NTT setelah 7 orang anggota Pos Lakmaras Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh, pimpinan Wadanpos Lakmaras Serda Danu Ovin Prabowo, selesai melaksanakan bantuan tenaga pembersihan dan merapihkan pekarangan rumahnya. Ibu Maria merasa bersyukur dengan adanya perhatian dan bantuan dari Pos Lakmaras.

Kegiatan tersebut memang rutin dilaksanakan oleh anggota Pos Lakmaras selain menjalankan tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI juga membantu masyarakat desa Lakmaras

Hal tersebut dibenarkan oleh Danpos Lakmaras, Lettu Inf Doni Hidayat. Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pos Lakmaras adalah merupakan bagian dari program territorial yang dilaksanakan oleh Satgas Pamtas selain tugas pokoknya menjaga kedulatan Negara dari ancaman kegiatan illegal dan pelanggaran batas di sekitar perbatasan Negara, dalam hal ini perbatasan RI – RDTL.

Salah satu bentuk kegiatan territorial yang dilaksanakan Pos Lakmaras adalah memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar wilayah Pos Lakmaras yang kurang mampu untuk melaksanakan perawatan rumahnya seperti orang tua renta yang hidup tanpa bantuan keluarganya maupun single parent atau wanita yang ditinggal oleh suaminya.

Lebih lanjut Danpos Lakmaras menyampaikan bahwa Ibu Maria yang dibantu pada hari ini adalah seorang wanita yang hampir 2 tahun ditinggal pergi merantau suaminya ke Negara Malaysia (sebagai TKI) yang sampai saat ini belum terdengar kabar beritanya. Ibu Maria terpaksa harus menghidupi 3 orang anaknya yang masih kecil-kecil dengan berjualan ala kadarnya dan bercocok tanam.

Danpos juga menekankan bahwa keluarga dengan kondisi seperti ini yang menjadi sasaran bantuan dari anggota Pos Lakmaras. Diharapkan, dengan kegiatan ini juga dapat menimbulkan rasa aman dan kekeluargaan serta terjalin hubungan yang erat antara TNI yang bertugas dengan masyarakat sekitar guna menunjang terciptanya keamanan di wilayah perbatasan negara.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY