Walikota Payakumbuh : Masyarakat Payakumbuh Dapat Memaksimalkan Pasar Pabukoan

3086

Metro Padang.com – Payakumbuh, Didampingi Kepala dinas Pasar Koperasi UKM Herlina, Walikota Payakumbuh Riza Falepi resmi buka pasar pabukoan di jalan Soetan Oesman, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Turut mendampingi Walikota Riza Falepi, pada senin (06/05/2019) sore itu, Sekdako Rida Ananda bersama Asisten II Elzadaswarman bersama Kepala Subdenpom, Kapten I Gusti Made. A, Kepala Cabang Bank BRI Payakumbuh Niky Muhammad.

Membuka resmi dimulainyanoperasi pasar pabukoan, Walikota Riza Falepi mengharapkan pedagang dan masyaakat payakumbuh memaksimalkan pemanfaatan pasar pabukoan selama Ramadhan.

“Nikmatilah segala kuliner yang tersedia selama Ramadhan. Warga Payakumbuh akan dimanjakan dengan berbagai hidangan untuk berbuka,” ujar Riza Falepi semabri melakukan pengguntingan pita

Walikota Payakumbuh dan tim menyempatkan meninjau tenda pedagang pabukoan ditengah kerumunan warga berbelanja pabukoan.

Berbagai ragam makanan dan jajanan khas pabukoan tersedia, mulai dari sambal, gorengan, kolak, es tebak, lapek bugih, lamang tapai, cendol hingga lauk pauk. Disamping itu juga ada beragam olahan sayuran seperti sayuran lotek, gado-gado anyang tersedia di pasar musiman setiap bulan Ramadhan itu.

Walikota dan rombongan juga menyempatkan diri berbincang dengan pedagang dan pembeli. Walikota juga mengingatkan agar para pedagang menjaga kehalalan, keamanan dan kehigienisan jajanan mereka. Riza Falepi juga meminta agar pengelola pasar pabukoan mengatur jam buka berjualan di pasar pabukoan.

“Tolong jaga keamanan dan kebersihan makanan pabukoan ini, jangan pakai zat macam-macam seperti formalin, boraks, karena yang akan memakan adalah sanak saudara kita semuanya. Nanti juga akan ada inspeksi dari BBPOM, kalau kedapatan ada zat berbahaya, akan ditindak,” Riza Falepi ingatkan.

Sementara Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Payakumbuh, Herlina melaporkan bahwa ada 140 pedagang penghuni pasar pabukoan di jalan Soetan Oesman. Diriny juga melaporkan ada 4 sentra Pasar Pabukoan di daerah setempat.

“Ada 4 sentra tersebut pertama berada di Pusat Kota, tepatnya di Jalan Sutan Usman, kemudian Simpang Parik, Limbukan, dan Pasar Padang Kaduduak,”lapor Herlina didampingi Arnel.(

BAGIKAN

LEAVE A REPLY