Walikota Pariaman Libatkan ASN Goro Bersihkan Area Pertanian Desa Marabau

1760
Metro Padang.com –  Walikota Pariaman Genius Umar sengaja ajak ASN Pemko Pariaman untuk ikut bersama-sama melaksanakan goro disamping mampu meningkatkan imun tubuh, yang terlebih penting adalah adanya upaya membantu para petani dalam upaya penanggulangan hama dan penyakit tanaman yang menyerang tanaman pangan, khususnya tanaman padi.
” Jika area ini telah bersih, tidak ada semak-semak lagi, maka seperti hama wereng, hama tikus, juga akan hilang karena hama tersebut berkembang biak di tempat-tempat kotor dan tempat yang penuh dengan semak-semak belukar, dan petani juga bisa mengatur kebutuhan air apada irigasi-irigasi yang saat ini telah tersedia,” ujar Genius saat goro.
Lebih lanjut, jelas Genius, sektor pertanian khususnya padi sawah merupakan sektor pertanian andalan di Kota Pariaman, dimana 60 % masyarakat Kota Pariaman umumnya adalah petani, dan ekonominya bergantung pada sektor pertanian.
” Makanya, saya libatkan ASN juga untuk bersama-sama ikut membantu petani dalam upaya penanggulangan hama, sehingga para petani kita bisa kembali bertani dan meningkatkan hasil pertaniannya, jika hasil pertanian kembali meningkat tentunya masyarakat kita akan sejahtera nantinya,” imbuh Genius.
Melalui dinas terkait, Genius selalu tekankan untuk selalu memfokuskan program kegiatannya untuk membantu masyarakat, baik itu melalui penyuluhan, pengucuran program-program bantuan pemerintah dalam memudahkan masyarakat dalam meningkatkan hasil usahanya.
” Semoga dimusim tanam berikutnya, seluruh tanaman petani di Kota Pariaman dijauhi dari hama, dan meningkat kembali hasil panennya,” tutup Genius saat menikmati sarapan ketupat di salah satu warung warga. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY