Walikota Pariaman Hadiri PKKMB Politeknik ATI Padang Secara Virtual

581
Metro Padang – Tahun Akademik 2021/2022 ini Politekhnik Akademi Teknik Industri (ATI) Padang maka menyelenggarakan pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara virtual.
  Walikota Pariaman, Genius Umar hadir dan menyampaikan bahwa Kota Pariaman sudah menjalin kerjasama dengan ATI Padang selama tiga tahun dan sekarang sudah masuk tahun yang ketiga.
pendidikan skill adalah solusi untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan pendidikan.
Alasan Pemko Pariaman bekerjasama dengan beberapa kampus politeknik adalah kita ingin sekolah anak-anak kita ini lebih singkat selama 3 tahun kemudian dia memiliki keahlian, dari program skill ini ada dua hal yang nantinya bisa dia kerjakan apakah dia kerja di industri atau dia kerja sendiri atau mandiri.
“Saya ingin anak-anak ini nantinya betul-betul berbasis skill dengan maksud mereka bisa belajar dikampusnya sebanyak 30% dan Praktek 70% di dunia industri dan di labor kampus ,” ujarnya.
Genius juga sampaikan, ada dua sisi yang bisa dia kejar nantinya setelah lulus dari ATI Padang yaitu pertama mereka bisa membantu keluarga keluar dari garis kemiskinan, karena dia langsung bekerja di industri atau bisnis sendiri.
Wako merasa cukup puas dalam melakukan kerjasama dengan ATI Padang ini karena ikut dalam Program Saga Saja untuk meningkatkan derajat pendidikan dan mengurangi angka kemiskinan di Kota Pariaman.
“Kita sekarang berada di era inovasi, alasan Pemko Pariaman memilih Politeknik ATI Padang ini karena berbasis inovasi, sehingga dapat menjawab tantangan kedepan terhadap dunia industrilisasi di bidang teknologi.
“Jika seratus orang anak yang kita kirim dalam setahun, maka kita berharap nanti tiga tahun kedepan ada seratus keluarga yang keluar dari kemiskinan karena anak-anaknya kuliah di ATI Padang ini dan langsung bisa bekerja di dunia industri maupun bisnis sendiri sehingga bisa menghidupi ekonomi keluarganya masing-masing ,” pungkasnya.
 (pt)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY