Walikota Padang Ikuti Monalisa dalam ISCFE dan Rakernis Apeksi 2021

    957
    MetroPadang – Di dalam rangkaian kegiatan Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) tahun 2021 yang digelar di Yogyakarta, DI Yogyakarta selama 13-15 Oktober 2021.
    Wali Kota Padang Hendri Septa mengikuti kegiatan ‘Monalisa Tilik Jeron Benteng’ atau Menikmati Harmoni Jogja dengan Lima Jalur Sepeda Wisata, Kamis (14/10/2021) pagi.
    Kegiatan yang diikuti 41 wali kota se-Indonesia peserta ISCFE dan Rakernis Apeksi itu, dimulai start di Parkir Ngabean dan finish di Taman Pintar.
    Dalam perjalanan yang menempuh jarak sepanjang 5,2 km tersebut, Wali Kota Hendri Septa bersama peserta lainnya melewati sejumlah rute kawasan wisata perkotaan di Kota Yogyakarta. Mulai dari Magangan, Gudeg Wijilan hingga kawasan Malioboro.
    “Alhamdulillah kita tentu bersyukur sekali dalam kegiatan ISCFE dan Rakernis Apeksi 2021 di Yogyakarta kali ini juga diselingi dengan olahraga gowes bareng. Kegiatan ini sangat bagus karena meningkatkan kesehatan dan kita para peserta juga dapat melihat sejumlah kawasan wisata Kota Yogyakarta di pagi hari.
    Hal-hal menarik di sini insya Allah akan kita coba aplikasikan di Kota Padang ke depan tentunya,” ucap orang nomor satu di Kota Padang tersebut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Haymi di sela kegiatan.
    Seperti diketahui, dalam rangkaian kegiatan ISCFE dan Rakernis Apeksi 2021 Wali Kota Padang Hendri Septa juga didapuk menjadi narasumber dalam kegiatan Forum Seminar III bertemakan tentang “Smart City Ekonomi, Lingkungan dan Pariwisata di The Rich Jogja Hotel, Yogyakarta, Kamis (14/10/2021) siang.
    Orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu akan membeberkan konsep smart city (kota cerdas-red) yang dilakukannya di Kota Padang dalam menggali potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19.
    Dalam kegiatan Forum III tersebut Wako Hendri Septa menjadi narasumber juga tidak sendirian.
    Ia pun akan berdampingan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Wali Kota Mojokerto Ika Puspita Sari yang masing-masingnya memaparkan materi berbeda. (mp)
    ads
    BAGIKAN

    LEAVE A REPLY