Metro Padang — Bertempat di ruang kerja kepala dinas kesehatan kota Payakumbuh, Walikota Riza Falepi bersama tim satgas Covid-19 kota Payakumbuh gelar rapat dalam rangka untuk percepatan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh warga kota Payakumbuh. Senin (11/10)
Pertemuan yang berlangsung singkat itu, Wako Riza sampaikan tiga pesan kepada seluruh tim satgas Covid-19 yang hadir saat itu, yakni ;
1. Walikota minta kepada seluruh OPD agar setiap ASN dan THL nya untuk membawa/mengajak satu orang yang belum vaksin covid-19 setiap harinya.
2. Walikota minta agar mendata setiap warga yang belum divaksin, kemudian ditindak lanjuti dengan mengundang warga tersebut untuk segera datang ke gerai vaksinasi yang telah disediakan oleh pemerintah.
3. Dalam mensukseskan program vaksinasi Sapujagat yang sebelumnya telah berjalan, Walikota melalui Dinas Kesehatan akan menyediakan pelayanan vaksinasi secara mobile.
“Dengan adanya vaksinasi mobile ini, warga yang belum divaksin jika tidak bisa datang ke lokasi yang telah disediakan, maka pihak petugas akan datang langsung ke lokasi untuk memberikan vaksin kepada warga tersebut,” ungkap Wako Riza
“Saat ini, baru 35 persen warga yang sudah di vaksin, dan dibulan oktober ini kita akan bekerja lebih ekstra lagi untuk mencapai target 70 persen warga kota Payakumbuh yang telah ikut vaksinasi covid-19. Hal ini dilakukan agar kita semua di kota Payakumbuh kedepannya lebih kebal dengan varian covid-19 ini,” terang Wako Riza.
Wako Riza berharap serta menghimbau kepada warga yang sudah di vaksin, agar juga turut untuk membantu pemerintah dalam memberikan edukasi kepada warga yang belum divaksin tentang bahaya covid-19 yang semakin hari semakin banyak varian baru yang bermunculan.
Setelah Rapat berlangsung, Wako Riza bersama tim satgas covid-19 turun langsung ke kecamatan yang warganya masih banyak belum vaksin covid-19. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY