Metro Padang – Wali Kota Riza Falepi sangat mengharapkan dukungan dari seluruh lini untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 di tengah momentum vaksinasi sapu jagat, selama sebulan pada Oktober 2021.
“Saya minta tokoh agama ikut berbicara, membantu tugas kami selaku wali kota untuk mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk vaksin,” kata Riza kepada media, Jumat (15/10).
Dikatakan Riza, sudah banyak faktanya vaksinasi ini sangat bermanfaat untuk menurunkan positif rate di Kota Payakumbuh, dan hingga saat ini sudah tidak ada lagi kasus positif.
“Tapi kita jangan lengah, kekhawatiran kita adalah terjadinya gelombang Covid-19 berikutnya, untuk itu vaksin ada untuk mempertahankan diri dari dampak Covid-19 kepada tubuh kita,” kata wali kota dua periode itu.
Riza juga mengajak para politisi untuk mau membantu mencari dan mendatangkan konstituennya agar ikut vaksinasi, apakah mengumpulkan mereka untuk dibawa ke puskesmas ataupun memfasilitasi vaksinasi di lokasi-lokasi yang strategis.
“Tokoh masyarakat juga dapat menghubungi dinas kesehatan atau puskesmas untuk pelaksaan vaksinasi, kita bisa jemput bola. Vaksinator kita banyak timnya, bahkan ada yang mobile. Sekretariat vaksinasi sapu jagat ada di kantor dinas kesehatan dan Puskesmas Padang Karambia, tolong hubungi Kabid Kesmas dan P3 Fatma Nelly disana,” ungkapnya. (hms/mp)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY