Wakil Walikota Payakumbuh Kunjungi Korban Kebakaran

398
MetroPadang.com – Kabar duka, terbakarnya rumah Resmita (59) salah seorang warga Payonibung kelurahan Taratak Padang Kampuang Kecamatan Payakumbuh Utara, sudah didapati Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan jajarannya, semalam.
Sebagai wujud rasa berbelasungkawa, Minggu (19/07/2020) Walikota Payakumbuh diwakili Wakil Walikota Erwin Yunaz turun ke lokasi kejadian. Kehadiran rombongan Erwin Yunaz di rumah warga yang sedang berduka tampak disambut Camat Payakumbuh Utara bersama forkopimca dan warga.
“Atas nama Pemko Payakumbuh, Kami turut berduka atas cobaan dan musibah yang menimpa keluarga besar Ibu Resmita dan Bapak Syafrizal. Semoga Ibu dan keluarga mendapatkan kesabaran.
Kepada Wakil Walikota Payakumbuh, dan Camat Payakumbuh Utara, korban kebakaran Resmita yang juga seorang ASN Guru di jajaran Pemko Payakumbuh mengutarakan bahwa semua dokumen penting keluarga ikut terbakar semalam. Termasuk bahan kepegawaian. Resmita akan memasuki masa purna bhakti tahun depan, sementara bahan pensiun belum sempat diusulkan. Semua berkas asli dilalap si jago merah.
Dalam kunjungannya pagi Minggu, Erwin Yunaz menyerahkan seperangkat bantuan tanggap bencana. Selain itu  Camat Payakumbuh Utara melalui WAG Payakumbuh Utara tampak memulai penggalangan dana bantuan.
Sebelumnya, Pada hari Sabtu (18/7), sekitar pukul 21.45 malam telah terjadi kebakaran di Lingkungan Payonibuang Kelurahan Taratak Padang Kampuang.
Menanggapi laporan dari masyarakat yang menelpon ke posko pemadam kebakaran, 4 unit mobil pemadam Kota Payakumbuh dan 2 unit bantuan armada dari pemadam Kabupaten Limapuluh Kota dikerahkan guna menjinakkan si jago merah yang menghanguskan rumah Resmita (59), guru SDN 34 Napar, Payakumbuh. (al)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY