Metro Padang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman dipimpin Bupati Benny Utama melakukan kerjasama dengan Pemkab Lima Puluh Kota yang dipimpin Bupati Safaruddin Datuak Bandaro Rajo, mencakup pembangunan pembukaan akses jalan penghubung dua wilayah, yakni Jorong Tanjuang Bungo, Kenagarian Ganggo Hilia Kecamatan Bonjo dengan Jorong Pauah Data, Nagari Koto Tinggi Kecamatan Gunuang Ome.
Memperkuat kerjasama tersebut, Wakil Ketua DPRD Pasaman Danny Ismaya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lima Puluh Kota, dan menemui langsung Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Riski Kurniawan Nakasri, Senin (26/7/2021) lalu.
Pembicaraan dengan wakil bupati termuda ini, sekaligus membahas rencana pembangunan jalan Muaro Sungai Lolo ke Nagari Galugua Lima Puluh Kota, yang merupakan tindak lanjut dari hasil kunjungan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dan Danny Ismaya ke Muaro Sungai Lolo dan Jorong Partomuan kemarin, sebagai komitmen untuk membuka akses daerah terisolir.
“Ini tentu menjadi hal yang menguntungkan bagi masing-masing daerah, ada banyak peluang pengembangan kemajuan beberapa sektor jika jalan penghubung itu bisa terwujud. Seperti pada sektor pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata,” ujar Danny Ismaya, Rabu (28/7).
Untuk informasi, bahwa Danny Ismaya dan Rizki Kurniawan merupakan sahabat lama “Konco Arek” yang sama-sama aktif ketika berkuliah di Universitas Andalas. Rizki sempat menjadi Presiden BEM Unand kala itu, sedangkan Danny Ismaya merupakan mantan Gubernur BEM Fakultas Pertanian Unand di masa kuliahnya.
“Semoga pertemuan dua kakak-adik ini, bisa berbuah kebaikan yang positif bagi kedua daerah kedepannya,” pungkas Danny. (pt)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY