Wabup Rudi Hariyansyah Kunjungi Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan

969
Metro Padang Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr.Satria Wibawa mengunjungi Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan, Senin (11/10).
Kunjungan itu bertujuan untuk memantau kondisi sarana dan prasarana serta kesiapan tenaga kesehatan di Puskesmas Ranah Ampek Hulu Tapan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada  masyarakat.
Di sela-sela kunjungan tersebut Wabup Rudi Hariyansyah mengatakan, keberadaan Puskesmas adalah sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan kepada masyarakat di kecamatan. “Oleh karena itu, fungsi Puskesmas tersebut harus diperkuat, baik dari sisi tenaga kesehatan maupun sarana dan prasarana,” katanya.
Wabup mengatakan, setiap Puskesmas juga hendaknya memiliki pelayanan unggulan yang langsung menyentuh masyarakat seperti pelayanan kesehatan terhadap beberapa penyakit yang rawan terjadi pada masing-masing daerah kerja Puskesmas tersebut seperti demam berdarah, malaria dan lainnya
“Sekarang, setiap kecamatan telah memiliki Puskesmas baik Puskesmas Rawat Jalan maupun Puskesmas Rawat Inap. Sementara Pusat Kesehatan Pembantu (Pustu) juga tersebar di kecamatan yang ada. Dari waktu ke waktu pelayanan kesehatan kepada masyarakat oleh Puskesmas harus ditingkatkan,” pintanya.
Di sisi lain kata wabup, kualitas sumberdaya tenaga kesehatan mesti ditingkatkan melalui pendidikan dan pelatihan. Hal itu sangat penting sehingga pelayanan kesehatan pada masyarakat semakin optimal.
Selanjutnya, diminta kepada Dinas Kesehatan agar meningkatkan pelayanan dan sosialisasi kesehatan yang menyentuh langsung seluruh masyarakat hingga ke kampung-kampung terpencil. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY