Wabup Pessel Ajak Pelajar Lakukan Vaksinasi COVID-19

1464
Metro Padang.com –  Wakil Bupati Pesisir Selatan (Wabup Pessel), Sumatera Barat, Rudi Hariyansyah, mengajak pelajar di daerah itu ikut serta dalam menyukseskan vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Pelajar merupakan salah elemen yang menjadi sasaran, untuk itu saya mendorong agar mereka mengikutinya,” kata Rudi saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal bagi pelajar, dan acara serbuan vaksinasi bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto secara virtual di SMPN I Lumpo Painan Kecamatan IV Jurai, Rabu.

Dalam kesempatan itu, ia berpesan agar pelajar tidak takut divaksin, karena banyak dampak positifnya yang didapat jika seseorang telah divaksin.

Saat ini, lanjutnya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terus menggenjot vaksinasi yang difokuskan pada pelajar, dan masyarakat umum.

“Hal itu dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi,” sebutnya.

Sementara Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf. Gamma Arthadila Sakti, mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di SMPN 1, Kecamatan IV Jurai menyasar sebanyak 295 pelajar.

“Vaksinasi itu dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19. Jadi, kita tidak perlu takut divaksin, karena aman dan halal,” ujarnya.

Selain Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf Gamma Arthadila Sakti, pada acara tersebut juga hadir Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Sri Wibowo, Kepala Kejaksaan Pesisir Selatan, Donna Rumiris Sitorus, Ketua Pengadilan Painan, Fauzan Haryadi, dan pejabat lainnya. (mp)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY