Wabup Pesisir Selatan Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Di Puskesmas Tapan

371
Metro Padang –   Untuk memastikan serta juga memberikan dorongan kepada masyarakat penerima bantuan sosial (Bansos) agar juga antusias melakukan vaksinasi Covid-19, Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan (Pessel), lakukan peninjauan pelaksanaan vaksin terhadap penerima Bansos tersebut di Puskesmas Basa Ampek Balai Tapan, Kamis (8/7).
Peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu,  didampingi oleh Camat Basa Ampek Balai Tapan Aflizen, Kapolsek Basa Ampek Balai Tapan IPTU. Gusmanto,  Babinsa, dan Kepala UPT Puskesmas Tapan, Marlindawati, SKM.
Dalam kunjungannya itu, Wabup Rudi Hariyansyah, menjelaskan bahwa sasaran vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tapan itu  adalah masyarakat yang tercantum namanya sebagai penerima bansos.
“Pemkab Pessel melalui jajaran Dinas Kesehatan sengaja melakukan pelayanan kepada masyarakat penerima Bansos, seperti  PKH, Sembako dan Penerima BLT untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Pelayanan di Puskesmas Tapan ini, sudah dimulai sejak Senin hingga hari ini Kamis mulai pukul 09.00 WIB, hingga pukul 12.00 WIB,” katanya.
Dijelaskannya bahwa vaksin Covid-19 terhadap penerima Bansos itu dilakukan disemua kecamatan
“Sebab bila sesuai target atau tenggang waktu yang ditentukan mereka belum juga divaksin, bisa terancam bantuan terhadap mereka terancam dicabut. Terutama sekali bagi mereka yang menolak tanpa alasan medis yang jelas,” jelasnya.
Dalam kesempatan itu dia juga mengimbau dan mengajak semua masyarakat untuk mau divaksin, atau bukan saja kepada penerima Bansos saja.
“Imbauan ini kita sampaikan, sebab berdasarkan data, capaian vaksin Covid-19 Pessel masih berada pada posisi nomor dua dari bawah di Sumatera Barat,” jelasnya.
Diakuinya bahwa dari peninjauan dilapangkan, terlihat antusias masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan pelayanan vaksin Covid-19.
“Harapan saya hingga akhir Juni 2021 ini, semua penerima Bansos, seperti PKH, BLT,  dan lainnya telah selesai divaksin. Termasuk juga para ASN, dan honorer mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga ke tingkat nagari,” tutupnya. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY