Wabup Pasaman, Atos Pratama Berikan Bantuan 1 Ton Beras di Rao Selatan

837

Metro Padang.com – Pemerintah Kabupaten Pasaman menyalurkan bantuan beras sebanyak satu ton untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Rao Selatan. Bantuan langsung diserahkan Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, Sabtu 10 November 2018.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama bersama anggota Forkominda meninjau lokasi bencana banjir di Kampung Pancahan Baru Nagari Langsek Kodok, Kecamatan Rao Selatan.

Wabup Atos Pratama mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada warga korban banjir. ” Ada satu ton beras untuk 153 KK yang terdampak banjir” sebutnya.

Selain beras, Pemkab Pasaman juga menyerahkan uang Rp1,5 juta pada korban. Uang ini bersumber dari infaq kepala OPD yang hadir saat peninjauan lokasi.

Semantara Jorong Pancahan Baru, Ramlan menuturkan atas nama warga korban banjir mengucapkan terimakasih atas bantuan pemerintah. Bantuan ini akan disalurkan kepada seluruh korban banjir.

Dijelaskan Ramlan, dalam satu bulan ini daerahnya sudah empat kali terjadi banjir. Selain rumah terendam, sedikitnya ada 50 hektar areal sawah dan lima hektar ladang warga gagal panen karena terendam banjir.

Sementara itu Kepala BPBD Pasaman, Masfet Kenedi mencatat banjir sejak Jumat 9 November 2018 mengakibatkan 153 rumah terendam setinggi satu meter.

“Daerah terdampak banjir diantaranya, Kampung Baru 38 KK, Kampung Pisang 45 KK, Tanjung Alai 10 KK, 60 rumah di Kampung Durian, Langsek Kodok, dan Koto Panjang” sebutnya. (02)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY