Wabup Pasaman Atos Pratama: ASN Kab. Pasaman Agar Bayar Pajak Kendaraan Dinas

926

Metro Padang.com  – Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Pasaman agar melunasi pajak kendaraan dinas yang dimilikinya secepat mungkin. Karena, berdasarkan data yang berhasil dihimpun Wabup Atos Pratama, ada sebanyak 79 kendaraan dinas milik Pemkab Pasaman saat ini yang belum melunasi pajak.

“Saya beri waktu dalam kurun waktu satu pekan ini. Jika pemilik kendaraan dinas tidak juga melunasi pajak kendaraannya, jangan salahkan kita jika menarik paksa kendaraan tersebut dan kita kandangkan di basement kantor bupati setempat,” tegas Wabup Atos Pratama.

Wakil Bupati Pasaman, mengatakan tidak peduli apakah itu kendaraan dinas milik Kepala Dinas, Kepala Bidang, maupun milik Kepala Seksi di lingkungan Pemkab Pasaman sekalipun. Apakah itu sepeda motor atau mobil, jika tidak membayar pajak kendaraan akan dilakukan tindakan tegas.

“Kendaraan dinas siapa saja, milik kepala dinas, kepala bidang bahkan milik kepala seksi sekalipun. Apakah itu sepeda motor ataupun mobil, semua bakal disikat jika tidak membayar pajak dalam waktu satu pekan ini,” ungkapnya.

Atos Pratama, mengatakan membayar pajak adalah suatu hal yang wajib dan penting untuk dilunasi bagi pemilik kendaraan. Apalagi saat ini pemerintah sedang menyuarakan wajib dan taat pajak kepada masyarakat. “Kita sebagai bagian dari pemerintah tentu juga harus mendukung hal ini. Jangan pula kita yang melanggarnya,” katanya.Selain melunasi pajak, Atos Pratama juga menekankan agar pemegang kendaraan dinas untuk benar-benar merawat kendaraannya, tidak sembarangan. Apakah itu kendaraan dinas milik sekretariat Pemkab Pasaman maupun milik dinas dan intansi terkait yang ada.

“Walaupun kendaraan dinas, para ASN harus bisa merawatnya seperti kendaraan sendiri. Jangan dibiarkan rusak dan tidak terurus,”ungkap Atos. (d)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY