Wabup Atos Pratama: Program Kampung KB Untuk Tingkatkan Kesejateraan Masyarakat

950

Metro Padang.com – Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama mengatakan program Kampung KB merupakan aksi nyata dan sungguh-sungguh pemerintah untuk berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari tingkat bawah.

“Pembentukan kampung KB ini harus ditindaklanjuti dari semua pihak terutama OPD Pemkab Pasaman. Mari kita satukan langkah mendukung program KB ini” kata Atos Pratama saat acara pencanangan Kampung KB dan Bulan Bakti TNI-KB Kesehatan tingkat Kabupaten Pasaman Tahun 2018, Rabu 5 September 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan tahun ini dengan tema “Bhakti sosial TNI-KB -Kesehatan. Ia mengajak kepada seluruh pihak untuk mensukseskan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dalam mewujudkan penduduk tumbuh seimbang dan masyarakat yang sehat.

Sesuai dengan UU 52 Tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. Tidak hanya terbatas pada masalah pengendalian penduduk semata tetapi lebih pada pembangunan dan kesejahteraan keluarga menuju keluaraga yang berkualitas.

Sementara itu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Yusnimar mengatakan berdasarkan surat keputusan Bupati tentang pembentukan Kampung KB dan TNI – KB – Kesehatan Tahun 2018, kegiatan TNI KB Kesehatan berjalan sejak Mei hingga Oktober 2018.

“Awalnya telah kita laksanakan kegiatan pelayanan medis operasi pria (MOP) di Kodim 0305 Pasaman. Kemudian kita melaksanakan kampung KB di 14 lokasi yang tersebar di 8 Kecamatan” jelasnya.(02)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY