Metro Padang – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah meninjau pelaksanaan vaksinasi secara massal di Nagari Matua Mudiak, Kecamatan Matur, Kamis (7/10).
Di kesempatan itu, ia mengapresiasi camat, polsek, wali nagari dan tokoh masyarakat, yang telah berikan pemahaman pada masyarakat akan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi ini.
“Vaksinasi ini tidak memberikan suatu yang merugikan, justru akan jadi landasan bagi kita untuk keluar dari pandemi Covid-19,” katanya.
Menurutnya, Kecamatan Matur begitu gesit melaksanakan vaksinasi ini, bahkan juga sudah merencanakan pelaksanaan vaksinasi secara massal di lapangan depan kantor camat itu untuk 1.500 orang.
Seluruh nagari digilir untuk melaksanakannya, hingga kini warga Matur yang sudah divaksin mencapai 4 ribuan dari 14 ribu sasaran.
“Kita berikan dukungan sepenuhnya terkait apa yang dibutuhkan untuk kelancaran vaksinasi itu,” sebutnya.
Dikatakannya, dengan dilakukan vaksinasi akan terbentuk kekebalan kelompok, sehingga tidak ada lagi kekhawatiran ketika melaksanakan kegiatan, baik sekolah tatap muka maupun kegiatan lain yang melibatkan banyak orang.
“Jika vaksinasi ini sudah mencapai 60 persen, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan kita beri rekomendasi dan Polri bakal mengeluarkan izinnya. Sebab tidak ada lagi kekhawatiran kita dengan telah terbentuknya herd immunity,” terangnya.
Hal ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 48 Tahun 2021, Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, Level 2 dan Level 1. Serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan, untuk pengendalian penyebaran virus corona di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. (mp/hry)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY