Wabub Pasaman Tinjau Minangkabau Cup 2

873

Metro Padang.com – Akhirhya, tim sepak bola Kecamatan Padang Gelugur dengan pemain 10 orang berhasil merebut piala tetap Minangkabau Cup 2 Zona Pasaman.

Pada laga pamungkas menghadapi Tim Dua Koto ini dihadiri langsung Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama, anggota Forkominda dan kepala OPD serta ratusam pendukung kedua tim. Pertandingan berlangsung di Gelanggang Olah Raga Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping, Rabu 23 Januari 2019. Tim Padang Gelugur menang adu penalti dengan hasil akhir 7-5.

Dalam laga final Minangkabau Cup 2, pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi berlangsung di babak pertama. Setelah sejumlah peluang yang terjadi pada awal pertandingan, Dua Koto memetik keunggulan di menit ke-30 melalui Zulyadi.

Dengan ketinggalan 0-1 Padang Gelugur meningkatkan tempo permaianan, alhasilnya pada menit 38 menjadi mala peteka bagi tim Dua Koto, salah satu pemain belakang melakukan Hand ball di areal penalti. Wasit Nil Maidi menunjuk titik putih dan menghasilkan gol bagi tim Padang Gelugur yang diciptakan melalui kaki Iwan Saputra.

Kemudian dibabak kedua, kedua tim mulai bermain lebih agresif. Serangan yang dilakukan oleh kedua tim. Suara hiruk terdengar pada menit 44, Ari Andika dari tim Dua Koto berhasil menciptakan gol buat timnya.

Setelah ketinggalan (1-2) tim Padang Gelugur tampak bermain keras, ini dibuktikannya dikeluarkannya kapten tim Abdul Azis mendapatkan 2 kali akumulasi kartu kuning pada menit 54.

Dengan modal 10 pemain, Padang Gelugur terus melakukan penyerengan kepada tim lawan, taktik ini membuahkan hasil pada menit 63, gol diciptakan Ismail Marzuki merubah score menjadi 2-2.

Pertandingan pun dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak ini, seluruh algojo tim Padang Gelugur sukses melakukan eksekusi, lain halnya dengan tim Dua Koto penendang keempat gagal memasukan bola ke gawang.

Wasit yang bertugas pada babak final Minangkabau Cup 2 dipimpin oleh Nil Maidi, untuk Pada pertandingan sebelumnya dengan memperebutkan Juara III, antara Rao melawan Tigo Nagari, dimenangkan oleh Rao dengan hasil akhir 3-0.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama mengapresiasi rangkaian pertandingan Minangkabau Cup 2 zona Pasaman ini. Sebab seluruh pertandingan berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kita bangga, semua tim menunjukan sportofitasnya dalam pertandingan. Segingga pertandingan dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar. Semua tim menunjukkan kebolehannya” sebut Atos.

Setiap pertandingan tentu ada kalah dan menang. Itu adalah hal yang lumbrah, bagi yang menang jangan pernah puas sampai disini saja tingkatkan latihan untuk pertandingan selanjutnya di tingkat Sumbar.

Kemudian, tim yang belum beruntung jangan putus asa, perbanyak latihan. Dan terus berlatih untuk pertandingan dalam iven lainnya. Ciptakan semangat olahraga selalu membara didalam tubuh masing-masing.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY