Wabub Pasaman Sambut Kedatangan 202 Jemaah Haji Pasaman

888

Metro Padang.com – Sebanyak 202 jemaah haji asal Pasaman-Sumbar sampai di kampung halamannya, Kamis 13 September 2018. Ratusan jemaah haji tersebut langsung disambut Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping.”Semoga bapak ibu mendapatkan haji yang mabrur”, doa Wabup Atos.

Menurut Wabup, Sesuai visi daerah Kabupaten Pasaman yaitu terwujudnya daerah Pasaman yang sejahtera, agamis, dan berbudaya, maka misi pemeritah yang utama adalah meningkatkan kualitas kehidupan beragama sehingga tercipta tatanan masyarakat yang beriman dan bertakwa.

Oleh karena itu, ia mengharapkan seluruh jemaah agar ikut berpartisipasi dan memberikan kontribusi dengan pengalaman yang didapat di tanah suci, untuk bersama-sama membangun kampung halaman.

Perhatian pemerintah daerah pada kehidupan beragama menurutnya selalu ditingkatkan, karena ia yakin dengan cara inilah akan mendapatkan Ridha dari Allah SWT untuk membangun Pasaman.

“Kita berharap ke depannya Kabupaten Pasaman akan menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warabbun gafur, negeri yang aman nyaman di bawah lindungan Allah SWT,” ujar Atos.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra mengatakan, kelompok jamaah haji Kabupaten Pasaman mendarat lebih awal dari jadwal yang diperediksi yakni pada pukul 17.04 WIB di BIM. Alhamdulilah sebanyak 202 asal Pasaman yang kita berangkatkan kembali pulang sebanyak itu juga,” tutupnya.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY