Metro Padang – Pemerintah Kabupaten Agam menggelar vaksinasi massal bagi aparatur sipil negara (ASN), baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan maupun tenaga honorer.
Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo menuturkan, dari 522 orang ASN yang mendaftar vaksinasi, 454 orang di antaranya sudah menjalani suntik vaksin Covid-19.
“Setelah dilakukan skrining kesehatan, sebanyak 454 orang yang divaksin,” ujarnya, Selasa (6/7).
Lebih lanjut disampaikan, 68 orang harus ditunda penyuntikan vaksin. Dikatakan, mereka yang ditunda karena mengalami ganguan kesehatan saat skrining seperti hipertensi dan lain-lain.
“Total semua ASN yang mendaftar kemarin cukup banyak yakni 522 orang, penyuntikan vaksin berlangsung dari pagi hingga sore hari,” ucap Tri Pipo.
Dari 454 orang yang menjalani suntik vaksin Covid-19, tukasnya, sebanyak 431 orang di antaranya disuntik vaksin dosis pertama, 23 disuntik dosis vaksin kedua.
Ditambahkan, penyuntikan vaksinasi Covid-19 untuk ASN saat ini masih berlangsung. Lokasi penyuntikan dapat dilakukan di puskesmas terdekat.
“Vaksinasi Covid-19 di Balairung hanya satu hari kemarin, hari ini penyuntikan dapat dilakukan di puskesmas masing-masing,” ujarnya.
Sementara itu, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto, MM yang juga Sekretaris Daerah di berbagai kesempatan selalu mengimbau ASN di daerahnya untuk menjalani vaksinasi Covid-19.
“Mulai hari ini sampai selesai jam kerja, vaksinasi di lingkup Pemkab Agam jalan terus dan semua pegawai harus di vaksin. Kalau belum selesai, vaksinasi bisa kita lanjutkan lagi ke hari-hari berikutnya,” katanya saat membuka Sosialiasi PP Nomor 30 Tahun 2019 bagi PNS, Senin (5/7).
Pihaknya mengimbau kepada seluruh pegawai agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi massal tersebut di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Agam.
“Selain ASN, Juli ini vaksinasi juga akan dilangsungkan kepada masyarakat yang berisiko, ini guna mengendalikan wabah Covid-19,” ujarnya. (hry)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY