Metro Padang.com  — Dinas Perhuhungan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kota Payakumbuh memfasilitasi vaksinasi covid-19 bagi 150 orang warga yang belum mendapatkan vaksinasi agar terhindar dari wabah virus covid-19 yang smeakin hari semakin mengganas.
Bertempat di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) kota Payakumbuh, vaksinasi covid-19 yang dimulai dari pagi itu turut didampingi kepala Dishub Nofriwandi untuk memberikan semangat kepada seluruh fasilitator dan peserta yang akan ikut vaksinasi covid-19.
Nofriwandi menyampaikan bahwa percepatan program vaksinasi Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama, dan program ini untuk mendukung agar tercapainya Herd Immunity di kota Payakumbuh.
“Sesuai arahan dari walikota sebelumnya, Program vaksinasi covid-19 untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin hari semakin banyak varian baru yang semakin berbahaya. Dan dengan telah divaksin covid-19 ini tentunya warga kita sudah dapat melakukan perjalanan luar daerah ataupun luar negeri dengan lebih aman dan nyaman,” ujar wan sapaan akrab Kadis itu.
Kepala Dishub itu sangat mengapresiasi atas antusias warga yang ikut Vaksinasi covid-19 yang difasilitasi oleh Dishub ini, meskipun cuaca tidak mendukung dengan telah diguyur hujan dari pagi, hal ini tetap tidak menghentikan semangat warga untuk ikut vaksinasi covid-19,” ungkap Wan.
“Serta, juga dapat kita lihat bersama dengan membludaknya warga yang datang untuk ikut vaksinasi covid-19. Dimana untuk rencana awalnya kami hanya menargetkan vaksinasi untuk 150 orang, akan tetapi semakin siang jumlah warga yang datang semakin banyak dan Alhamdulilah dengan antusias warga ini tentu mereka sangat mendukung untuk segera tercapainya Herd Immunity di kota Payakumbuh,” tutur Kadis Perhubungan itu.
Dalam mensukseskan program vaksinasi covid-19 ini pihak Dishub juga memberikan pelayanan jemput untuk warga yang tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi, Dishub telah menyediakan bus dan kendaraan dinas untuk menjemput warga kita, dan warga yang telah kita jemput ini tadi pagi telah lebih dari 30 orang,” ungkap Wab melanjutkan.
Selain fasilitas mobilisasi, Dishub juga menyediakan souvenir bingkisan kepada 150 peserta vaksinasi yang datang diawal, dan adapun bingkisan yang diberikan berupa tumblr, cemilan dan makan siang oleh pihak Dishub kota Payakumbuh.
“Tidak sampai disitu, kami juga telah menyediakan doorprize sebanyak 10 buah untuk 10 orang peserta vaksinasi covid-19 yang beruntung ini dengan cara diundi melalui no lot yang telah merekan ambil saat mendaftar diawal,” tukas Wan.
Ditengah proses vaksinasi berlangsung, pihak penyelenggara Dishub mendapat kejutan dengan kedatangan Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal.
Kedatangan Bakhrizal ini selain untuk memberikan dukungan kepada seluruh fasilitator dan peserta vaksin juga untuk melihat ketersediaan dosis vaksinasi covid-19 bagi warga yang akan di vaksin.
“Jika jumlah warga yang ikut vaksin membludak dan dosis vaksinnya habis, maka kita akan sediakan langsung kembali dosis vaksin untuk warga yang baru datang untuk ikut vaksinasi covid-19 ini,” ungkap dokter Bek sapaan akrab Kadis kesehatan tersebut.
Menurut dokter Bek, siapapun warga yang akan ikut vaksinasi covid-19, tidak akan dibatasi seperti sebelumnya, karna saat ini ketersediaan dosis vaksin kita telah tercukupi dari sebelumnya.
Dokter itu turut menghimbau kepada seluruh warga kota Payakumbuh agar untuk dapat ikut vaksin covid-19.
“karna dengan telah ikut vaksin covid-19, maka akan terbentuk Herd Immunity untuk semua. Dan dengan telah divaksin ini kita telah menjaga seluruhnya terutama kota kita tercinta dari penularan wabah virus covid-19 yang semakin hari semakin berbahaya perkembangannya,” tutupnya mengakhiri. (mp)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY