Update Pandemi Covid-19 Agam, Kabupaten Agam Tersisa 106 Kasus Aktif

1546
Metro Padang.com  – Hingga Senin,(27/9) ini, di kabupaten Agam masih tersisa 106 kasus aktif covid-19 di kabupaten Agam, masing-masing 7 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan covid-19 dan 99 orang menjalani isolasi mandiri.
Kondisi ini memperlihatkan, kasus pandemic covid-19 sudah semakin melandai bahkan diyakini dalam waktu relative singkat, seluruh pasien yang kini menjalani perawatan akan sembuh dan pulih kembali.
Seperti dijelaskan Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam, yang meyebutkan, sesuai update data harian Satgas, Senin ini, tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi baru.
Hari ini, ulasnya, terjadi penambahan 1 pasien sembuh yang berasal dari kecamatan Ampek Nagari, sehingga total pasien sembuh sudah mencapai 7.451 orang dari total kasus 7.766 kasus.
Ditambahkan Yosefriawan, sejak pandemic covid-19 melanda dunia, total akumulasi kasus di kabupaten Agam sudah mencapai 7.766 kasus, dengan rincian 7.451 orang sudah dinyatakan sembuh, 209 orang meninggal dunia, dengan 106 kasus aktif, masing-masing 7 orang dirawat di beberapa rumah sakit dan 99 orang menjalani isolasi mandiri.
“ Walau kasus terkonfirmasi sudah semakin melandai, kami himbau masyarakat untuk selalu waspada dan mentaati protokol kesehatan, untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang masih ada di daerah ini, “ ulas Yosefriawan.
Asisten II Sekab.Agam itu juga mengingatkan warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi karena hal itu penting dalam upaya meningkatkan imun dan mengantisipasi dampak paparan virus corona. (mp/hry)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY