Update Kasus Covid-19 Di Agam, Hari Ini 11 Positif 37 Sembuh

292
Metro Padang  – Kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam masih fluktuatif. Dibuktikan dengan masih naik turunnya jumlah penambahan kasus terkonfirmasi positif baru dan angka pasien sembuh dari paparan virus corona.
Seperti halnya Rabu,(8/9), sesuai update Satgas Penanganan Covid-19 Agam, tercatat penambahan 11 kasus terkonfirmasi baru yang berasal dari kecamatan Lubukbasung dan Banuhampu masing-masing 3 kasus baru, dari kecamatan Malalak 2 kasus, dari kecamatan Tanjung Raya, Ampek Nagari dan Palembayan masing-masing 1 kasus.
Sementara pasien sembuh tercatat sebanyak 37 orang, didominasi dari kecamatan IV Angkek sebanyak 14 orang, dari kecamatan Tilatang Kamang 8 orang, dari kecamatan Sungaipua, Canduang dan Baso masing-masing 3 orang, dari kecamatan Lubukbasung 2 orang, dari kecamatan Tanjung Raya, Palembayan, IV Koto,dan Banuhampu masing-masing 1 orang.
“ Jumlah kasus masih sangat fluktuatif. Setiap hari jumlah pasien sembuh dan kasus terkonfirmasi baru masih naik-turun, “ jelas Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam.
Dijelaskan, sesuai data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, total akumulasi kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam hingga Rabu hari ini mencapai 7.646 kasus, dengan rincian 7.042 orang sudah dinyatakan sembuh, 201 orang meninggal dunia, dan 403 kasus aktif, masing-masing 23 orang dirawat di beberapa rumah sakit rujukan covid-19 dan 380 orang menjalani isolasi mandiri.
Ditambahkan Yosefriawan, masih angka kasusnya melandai, namun masyarakat diharapkan tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan, karena hal itu kunci penting dalam memutus rantai penyebaran virus corona, “ selalu pakai masker, jaga jarak aman, hindari kerumuman, dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, bersama kita lawan virus corona,” sebutnya. (mp/hry)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY