Update Info Covid-19 Agam, Hari Ini 53 Sembuh 7 Positif 2 Meninggal

253
Metro Padang – Walau peningkatan jumlah pasien sembuh dari paparan virus corona terus melonjak, namun kabar duka masih menyelimuti kabupaten Agam.
Pasalnya, Kamis,(2/9) hari ini, tercatat 2 warga kabupaten Agam yang meninggal dunia akibat keganasan virus corona masing-masing berasal dari kecamatan IV Koto dan Sungaipua. Sementara jumlah pasien sembuh mencapai 53 orang dan terkonfirmasi positif 7 orang.
Sesuai update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, hari ini tercatat sebanyak 53 orang pasien dinyatakan sembuh, berasal dari kecamatan Banuhampu 11 orang, dari kecamatan IV Angkek dan Tilatang Kamang masing-masing 10 orang, dari kecamatan Canduang 7 orang, dari kecamatan Palembayan 5 orang, dari kecamatan Baso 4 orang, dari kecamatan IV koto 3 orang, dari kecamatan Lubukbasung 2 orang, dan dari kecamatan Tanjungraya 1 orang.
Sementara 7 kasus terkonfirmasi positif baru masing-masing 1 orang berasal dari kecamatan Lubukbasung, Tanjungraya, Palembayan, IV Koto, Baso,Kamang Magek dan Tilatang Kamang, “ jumlah kasus positif mudah-mudahan terus menurun, “ungkap Yosefriawan, Asisten II Sekab.Agam.
Yosefriawan yang juga Koordinator Bidang Data-Sosialisasi Satgas Penanganan Covid-19 Agam itu menjelaskan, total akumulasi kasus pandemic covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai 7.566 orang dengan rincian 6.876 orang sudah dinyatakan sembuh, 198 orang meninggal dunia dan 492 orang, masing-masing 21 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan dan 471 orang menjalani isolasi mandiri.
Disebutkan, kasus covid-19 di kabupaten Agam sendiri masih relative tinggi, dibuktikan masih ada penambahan kasus baru setiap hari, sehingga masyarakat dituntut untuk lebih waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan.
“ Selalu pakai masker, jaga jarak aman, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta menghindari kerumunan, menjadi solusi paling tepat dalam memutus rantai penyebaran virus corona itu, “ ungkap Yosefriawan lagi. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY