Update Covid-19 Agam, Kasus Naik Lagi 71 Positif 3 Meninggal

15
Metro Padang – Setelah sehari sebelumnya mencuat angin segar menyusul tingginya angka kesembuhan pasien terpapar covid-19, Sabtu,(31/7) ini, terjadi lagi lonjakan kasus terkonfirmasi positif. Bahkan, warga yang meninggal juga terus bertambah.
Update data Satgas Penanganan Covid-19 Agam, Sabtu ini menyebutkan, terjadi penambahan 71 kasus positif baru, dengan 10 pasien sembuh dan 3 orang meninggal dunia.
Kondisi itu dibenarkan Yosefriawan, plt.Kadinas Kesehatan Agam yang menjelaskan, penambahan 71 kasus positif covid-19 itu masing-masing berasal dari Kecamatan IV Angkek 25 orang, dari kecamatan Lubukbasung 16 orang, dari kecamatan Banuhampu 11 orang, kecamatan Tilatang Kamang 5 orang, dari kecamatan IV Koto 4 orang, dari Kecamatan Palembayan 2 orang, kecamatan Matur 2 orang, kecamatan Kamang Magek 2 orang kemudian dari Kecamatan Tanjung Raya, Malalak, Canduang dan Palupuah masing-masing bertambah 1 kasus.
Dihari yang sama dilaporkan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 10 orang, dengan 3 warga Agam yang meninggal dunia masing-masing 2 orang berasal dari kecamatan Lubukbasung dan 1 orang dari kecamatan Tanjung Raya, sehingga total warga yang meninggal akibat keganasan virus corona itu sudah mencapai 155 orang.
Asisten II Sekab.Agam itu menjelaskan, hingga Sabtu ini, akumulasi total kasus covid-19 di kabupaten Agam sudah mencapai angka 5.943 orang, mendekati 6.000 kasus, dengan rincian 4.191 orang sudah dinyatakan sembuh, 155 orang meninggal dunia dan 1.597 orang dalam penanganan medis dengan rincian 77 orang menjalani perawatan di beberapa rumah sakit rujukan dan 1.520 orang menjalani isolasi mandiri.
“ Kasus covid-19 di kabupaten Agam masih sangat fluktuatif. Itu sebabnya, kami berharap peran masyarakat bisa lebih optimal, dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, selalu menjaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ sebut Yosefriawan lagi. (MP/HRY)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY