Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Pada HUT RI Ke-75 Berlangsung Khidmat

686
MetroPadang.com – Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke- 75 tingkat Kabupaten Pesisir Selatan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat, Senin (17/8) sore berlangsung khidmat.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar dan Komandan Upacara, Iptu Erianto yang merupakan anggota Polres Pesisir Selatan.
Penurun bendera dilaksanakan oleh Dheo Saiyid Maulana Azissyah (siswa SMKN 1 Painan), Tegar Arya (siswa SMAN 2 Bayang), Rifci Kurnia Diftori (siswa SMAN 2 Bayang), dan Sevira Novianti Putri (siswi SMAN 2 Painan) yang juga sebagai penerima bendera.
Pada upacara penurunan bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 tersebut hadir Sekretaris Daerah, Erizon, Forkopimda, serta seluruh kepala perangkat daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan.
Sementara itu para pejabat eselon III, IV dan staf mengikuti upacara penurunan bendera merah putih secara virtual di kantor masing- masing.
Usai upacara Wakil Bupati, Rusma Yul Anwar mengatakan bahwa kemerdekaan adalah milik seluruh rakyat Indonesia. “Hari ini adalah momentum bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia, sehingga peringatan hari bersejarah ini digelar dengan suka cita, dan penuh khidmat,” ucapnya.
Karena kemerdekaan adalah milik seluruh masyarakat Indonesia, maka wajib bagi seluruh rakyat untuk terus mempertahankan kemerdekaan dengan berbagai kegiatan-kegiatan positif bagi pembangunan bangsa.
“Sebagai generasi penerus bangsa, mari tunjukan dan buktikan kepada bangsa bahwa generasi muda sekarang mampu berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara,”katanya  . (nz)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY