Tukang Profesional Yang Bercita-Cita Mempunyai Anak Jadi Tentara

769

Metro Padang.com – BLORA – Ibarat Pucuk Dicinta Ulam Pun Tiba. Begitu mendengar bahwa Kodim Blora akan menggelar TMMD di Desanya, Badi (44), warga Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero merasa seolah apa yang diharapkan akan didapat. ”Saya ingin mempunyai anak yang jadi Tentara, dengan adanya TMMD berarti akan banyak Tentara di desanya dan saya bisa tanya banyak hal,” beber Badi kepada Tim Pendim Blora.

Badi merasa tidak akan kesulitan untuk bisa “bersahabat” dengan Tentara, keahliannya di bidang tukang kayu akan diabdikan bersamaan dengan pelaksanaan di desanya. Dan itu dibuktikan saat perehaban Mushola Al -Munawir Badi bahu membahu dengan TNI Satgas bekerja di sasaran fisik TMMD Kodim Blora itu.

”Dengan suka cita saya membantu TNI merehab mushola itu, sekaligus saya bisa ngangsu kawruh kepada bapak Tentara tentang bagaimana tata cara untuk mendaftar sebagai anggota TNI. Alhamdulilah semua pengetahuan tentang itu sudah saya dapet,” ungkap Badi.

Terpisah, Bati Bhakti TNI Kodim Blora, Peltu Suharyanto mengemukakan, untuk mengerjalan sejumlah sasaran fisik TMMD, seperti rehab rumah dan rehab mushola pihaknya memanfaatkan warga desa yang ahli pertukangan.”Dengan cara itu pekerjaan cepat selesai dan kualitasnya juga bisa diandalkan,” jelas Peltu Suharyanto. (pendim 0721/Blora)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY