Tujuh Atlit Taekwondo Asal Pessel Meraih Dua Medali Emas Dan Tujuh Perunggu Perolehan Sementara

432
Metro Padang -Sebanyak 7 (tujuh) orang atlit ikut berpartisipasi dalam Open Turnamen Taekwondo Walikota Pariaman Cup I/2021. Atlet Taekwondo Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil meraih 2 mendali emas dan 7 mendali perungu pada perolehan medali sementara, pada Kamis (8/7).
Salah seorang pelatih Taekowondo Garuda Putih, Kecamatan Sutera, Muhammad Ikbal mengatakan, atlet yang dibawanya atas perwakilan Kabupaten Pesisir Selatan, untuk perolehan mendali sementara berhasil mengumpulkan mendali sebanyak 2 emas dan 7 perunggu.
“Alhamdulillah, atlet kita dari Pesisir Selatan berhasil meraih 2 mendali emas dan 7 perunggu,” katanya Kamis, (8/7).
Mendali yang berhasil dikumpulkan itu, ucap Ikbal, diantaranya merupakan kelas Cadet Pemula atau kelas junior, dan peraih emas tersebut merupakan dari atlet putri.
“Kemudian 7 mendali perunggu 2 dari atlet putri dan 5 dari atlet laki-laki,” ujarnya.
Ia menjelaskan, untuk mewakili kabupaten Pesisir Selatan ikuti turnamen ini, ada sebanyak 15 atlet yang ikut bertanding dari 3 Dojang di Kecamatan Sutera, Lengayang dan Dojang Sago kecamatan IV Jurai.
“Kelas yang kita ikuti ada 4 kelas yaitu, kelas Cadet Pemula, Cadet Prestasi, Cadet Junior dan Cadet Senior. Untuk hari tadi adalah hari pertama turnamen yang kita ikuti. Muda-mudahan raihan mendali emas kita bertambah,” jelasnya.
Lanjutnya mengatakan, meski terkendala dalam proses biaya sejak keberangkatan, atlit kita dari Kabupaten Pesisir Selatan masih dapat meraih hasil positif.
“Meskipun terkendala biaya tapi Alhamdulillah semangat anak-anak kita tidak berkerung dan kita meraih hasil positif dari target kita bersama anak-anak,” tutupnya.
Diketahui, Open Turnamen Taekwondo Walikota Pariaman Cup I/2021 dihelat di GOR Sutan Rajo Bujang di Karang Aur Kota Pariaman, dan turnamen tersebut berlangsung mulai dari tanggal 8-11 Juli 2021.
Turnamen tersebut diikuti dari berbagai Kabupaten/Kota di Sumbar seperti, kota Pariaman, Pesisir Selatan, Padang Pariaman, kota Padang, Damasraya, Bukittinggi, Tanah Datar, Solok dan Sawahlunto, serta beberapa provinsi dari Riau, Jambi, Aceh dan Pulau Jawa. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY