Tugas Tambahan Bagi Babinsa di TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora

793

Metro Padang.com – BLORA – Sebelum TMMD Reguler ke -104 Kodim 0721/Blora digelar, sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mengampu Desa Jurangjero, Serda Suwarno sudah bisa melakukan komuniksi sosial (komsos) dengan warga di desanya untuk menjaga dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan warga.

Tugas itu dipertebal disaat Pra TMMD sudah digelar, yakni Serda Suwarno semakin intens melakukan silahturahmi dengan warga di desa binaannya. Selain menjaga silahturahmi sekaligus mensosialsiasikan TMMD yang akan berlangsung satu bulan penuh di Desa Jurangjero.

Saat bertandang ke rumah salah seorang warga Jurangjero yang menerima jatah rehab RTLH di kegiatan TMMD, banyak hal yang dikemukakan oleh Serda Suwarno. Diantaranya agar berbenah, sehingga saat Satgas TMMD nanti akan merehab rumahnya tidak menemui kendala.

”Terus terang menjelang TMMD, tugas tambahan yang saya emban adalah mensosialisasikan program TMMD lengkap dengan kegiatan yang akan dilakukan. Tidak ada istilah berat, meski medan di Desa Jurangjero cukup ekstrim, yakni berupa perbukitan terjal,” ungkap Serda Suwarno. (pendim 0721/Blora)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY