Metro Padang.com-Kecerian ibu-ibu saat mengupas kacang tanah begitu terpancar dari raut wajah mereka,apa lagi saat TNI dari SATGAS YONIF RAIDER 408/SBH pos delomil datang menyambangi mereka.terlihat suasana yang akrab saat tni pun ikut sama-sama mengupas kacang,dan di selingi canda tawa.

sebuah keakraban yang di bangun di atas landasan bahwa tni dan rakyat tak bisa di pisahkan.tni selalu ada dan berusa bisa membantu warga binaan nya.kegiatan ini di lakukan di rumah ibu DORA di desa

lamaksenulu kec lamaknen kab belu NTT.
menurut ibu dora musim panen sudah hampir habis,tinggal warga menikmati hasil panen saja.di sela-sela waktu senggang banyak warga mulai mengupas kacang tanah juga kacang hijau.

bersyukur siang itu tni juga ikut membantu ibu dora.
“mama juga tidak menyangka kalau bapak-bapak tni dari pos delumil datang membantu,apa lagi mama baru selesai panen jadi masih banyak kacang yang belum di kupas”.ujar ibu dora.

kehadiran tni bukan tanpa alasan,yang pertama sebagai wadah anjangsana juga tni berusaha agar masyarakat selalu melihat tni bagian dari mereka.

tanggapan lain pun datang dari danpos delumil Lettu Inf Dwi Sulistyo.N,menurut danpos dengan memperbanyak anjangsana tni juga berusaha membantu masyarakat.dengan kedekatan ini secara tidak langsung terbangun suatu hubungan yang harmonis antara warga masyarakat dengan tni yang sedang bertugas di perbatasan.

“apa bila kita memperbanyak anjangsana,secara tidak langsung tni juga makin di kenal banyak orang.tidak ada batasan untuk anjangsana selama itu masih dalam koridor yang membangun”.tutur danpos.

harapan nya ke depan agar tni selalu ada di tengah-tengah masyarakat fan lebih banyak lagi membuat ide-ide kreatif yang bisa memberdayakan masyarakat binaan

LEAVE A REPLY