TNI Satgas Pamtas RI RDTL beri motivasi anak bangsa

2120

Metro Padang.com – SMP N 2 Tastim adalah salah satu Sekolah Menengah Pertama yang terletak di perbatasan dan kini tengah memasuki tahun ajaran baru.Dalam menyambut murid tahun ajaran baru SMP N 2Tastim bersama dengan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi baru SMP N 2 Tastim. Materi wawasan kebangsaan ini disampaikan oleh Sertu Bangun selaku Wadanpos Nunura.

Kegiatan ini disambut antusias oleh siswa-siswi SMP N 2 Tastim. Siswa-siswi tidak segan menanyakan mengenai hal-hal penting, rasa keingin tahuan dan semangat belajar yang tinggi ditunjukan oleh para siswa-siswi SMP N 2 Tastim ini.

“Pentingnya Pendidikan Bela Negara terutama di kalangan pelajar bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme para pelajar, terutama di wilayah perbatasan ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada murid-murid dan tentu saja meningkatkan jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme dalam kehidupan sehari-hari sebagai pelajar”, imbuh Bapak Wadan selaku Kepala Sekolah SMPN 2 Tastim.

Secara hukum Pasal 30 UUD 1945, setiap warga negara memiliki hak kewajiban bela negara. Oleh karena itu pendidikan bela negara ini menjadi hal yang penting dan tidak dapat ditawar lagi. Pendidikan bela negara dipandang relevan dan strategis, di samping untuk pembinaan pertahanan negara juga berguna untuk meningkatkan pemahaman dan penanaman jiwa patriotisme dan cinta tanah air.

“Tugas pembelaan terhadap negara ini merupakan tanggung jawab seluruh komponen negara”, imbuh Letda Inf Nur Rosidi Danpos Nunura

LEAVE A REPLY