TNI Mengajarkan Jiwa Disiplin Secara Dini

929

Metro Padang.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/SBH menyelengarakan kegiata pendidikan karakter kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama di SMP Jerok kec.Raihat kab.Belu

Melalui kegiatan Pramuka diharapkan pelajar Sekolah Menengah Pertama dapat terdidik menuju ke arah yang lebih positif dan dapat menerapkan nilai nilai kepramukaan dikehidupan sehari.

“Pada anak Sekolah Menengah Pertama yang sedang mengalami perkembangan kecerdasan secara pesat baik emosional, maupun intelektualnya dibutuhkan suatu pendidikan karakter yang tepat guna mendididik karakter yang dibutuhkandalam proses belajar.

“Hal yang paling dinantikan dalam kegitan Pramuka adalah permainannya. Itulah yang membuat Pramuka menjadi ekstrakurikuler yang memiliki banyak permainan seru dan menyenangkan” Ungkap Danpos  Pos Turiscain Sersan Satu Aditya Ony H.

Pos Turiscain mengarahkan siswa siswi untuk kerja sama satu sama lain dalam memecahkan persoalan, tolong menolong, menambah keberanian dan percaya diri, serta melatih menjadi pribadi yang lebih berdisiplin.

Kegiatan belajar di Sekolah Menengah Pertama disamping mengedepankan peningkatan kecerdasan siswa siswi dalam menguasai materi pembelajaran diharapkan juga mengedepankan pendidikan karakter siswanya melalui kegiatan Pramuka.

Kepala Sekolah SMP  Jerok. Maria Fatima Sotir S.p.d Menyampaikan,” Ucapan terima kasih kepada Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang telah memberikan pelatihan,pengetahuan kepada siswa siswi di SMP Jerok, sebagai bekal pembentukan karakter yang berguna bagi masa sepan”.

Komandan kompi tempur dua Letnan satu infanteri Satria Kadir Muda S.i.p melalui komandan pos Turiscain Sersan Satu Aditya Ony H mengatakan kegiatan seperti ini tak hanya memiliki manfaat sosial tapi juga membawa dampak positif lainnya bagi perkembangan murid, kedepannya kegiatan seperti ini akan terus diadakan disekolah sekolah lain sehingga dapat menjangkau secara keseluruhan khususnya di wilayah binaan pos

BAGIKAN

LEAVE A REPLY