Metro Padang.com-Lingkungan yang bersih dan nyaman di mulai dari kepedulian kita,sehingga kita lebih enak untuk menempati nya.apa bila suatu lingkungan itu kotor,maka kita pasti akan menentukan bahwa warga kampung tersebut tidal ada rasa kepedulian pada lingkungan nya.tapi dalam pelaksanaan bersih-bersih lingkungan, kita harus bekerja sama.hal ini lah yang membuat SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF RAIDER 408/SBH pos delomil,bekerja sama dengan masyarakat delomil bersama-sama terjun ke lapangan,untuk membersihkan lingkungan sekitar kampung.dengan di motori dan di support oleh TNI,masyarakat sangat antusias melaksanakan bersih-bersih kampung.

Dusun delomil,desa lamaksenulu kec lamaknen,kab belu NTT merupakan desa binaan satgas yonif raider 408/sbh pos delomil.sehingga TNI pun selalu mengajak warga nya untuk senantiasa selalu menjaga kerapian dusun,dengan sering nya gotong royong membersihkan kampung dari taman liar yang mengganggu.apa bila kampung delomil kalau bersih,akan terhindar dari hewan melata seperti ular dll.menurut bapak JUAN TALLO selaku yang di tua kan,mengatakan:
“kerja bhakti membersihkan kampung ini tak luput dari peran TNI dari yonif raider 408/sbh.karena kita tau TNI selalu disiplin,mereka juga cinta lingkungan.jadi ajakan TNI kepada warga ini demi kebaikan,dan klo dusun delomil ini bersih kami warga juga senang melihat nya.”tutur bapak juan tallo.
terbangun nya karakter dan kepribadian warga di mulai dari bagai mana mereka bisa mencintai lingkungan,yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut danpos delomil Lettu Inf Dwi Sulistyo.N mengatakan bahwa,menjaga kebersihan lingkungan itu faktor utama,agar kita terhindar dari penyakit.
“Dengan lingkungan yang bersih,otomatis kesehatan pun terjaga.kita juga terhindar dari binatang-binatang yang membayakan sepeti ular,kalajengking dll.”ungkap danpos dwi sulistyo.nugroho.
Proses bersih-bersih lingkungan ini,mendapat banyak apresiasi warga kepa TNI.mereka berharap agar kerja bareng TNI tetap berlanjut.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY