Metro Padang.com-Menjelang di adakan nya posyandu(pos pelayanan terpadu)kegiatan bersih-bersih posyandu pun di laksanakan,melihat kegiatan positif ini TNI dari SATGAS PAMTAS RI-RDTL YONIF RAIDER 408/SBH pos delomil,yang di pimpin serda Dedy Maruapey membatu ibu pkk membersihkan posyandu dilagusun.

yang akan di pakai untuk kegiatan posyandu nanti.TNI beserta ibu pkk dusun builalu,desa lamaksenulu kec lamaknen kab belu NTT,bekerja dengan gembira bahu membahu membersihkan rumput yang sudah mulai banyak tumbuh di sekitar posyandu dilagusun.

kekaguman ibu pkk dusun builalu kepada TNI begitu besar,mereka bahwa satgas yonif raider 408/sbh ini sangat ramah,mudah bergaul juga ringan tangan.TNI tak pernah diam apa bila melihat ada masyarakat yang melakukan aktifitas,contoh nya seperti pagi ini dimana TNI bersama ibu pkk dusun builalu,membersihkan posyandu dilagusun ini.
menurut ibu SISCA BERE LOE,TNI yang datang membantu ini berhati mulia.

“ibu dan teman-teman sangat bersyukur dan gembira,bisa di bantu bapak-bapak TNI.TNI secara tidak langsung sudah mensukseskan program kesrhatan masyarakat ini.mereka berkeringat dan mau berkotor-kotor demi membantu ibu dan teman-teman.jaya selalu TNI yonif raider 408/sbh.”pungkas ibu sisca bere loe.

dalam membantu masyarakat TNI selalu mengutamakan kebersamaan.hal ini juga yang di katakan danpos delomil Lettu Inf Dwi Sulistyo.Nugroho bahwa kehadiran TNI bukan untuk menjaga jarak,tetapi selalu merapatkan barisan bersama masyarakat,agar lebih dekat dengan TNI.
“adalah suatu kewajiban dan tanggung jawab kepada masyarakat,apa bila ada warga yang membutuhkan pertolongan kami.dengan bekerja sama.akan tercipta kerukunan TNI dan masyarakat secara baik,dan juga TNI selalu mendukung program pemerintah,seperti posyandu nanti.”tutur danpos delomil.

ini juga sesuai perintah danyonif raider 408/sbh Mayor Inf Joni Eko Prasetyo S.IP bahwa dengan bekerja sama dengan masyarakat akan tercermin sebuah budaya,dimana TNI selalu di cintai rakyat.juga sesuai dengan visi dan misi satgas pamtas yonif raider 408/sbh yaitu”mewujudkankan kemanunggalan TNI dan rakyat dengan membantu kesulitan rakyat di sekeliling kita”.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY