TNI Dampingan Petani Di Wilayah Perbatasan

954

Metro Padang.com – Satgas Yonif Raider 408 /SBH Desa Turiscain Serda Yosep melakasanakan pendampingan pertanian membantu panen jagung dilahan milik Bapak Matius , 62 tahun di Dusun Turiscain Kab.Belu Minggu (17/3/19) pagi.

Sebagai motor penggerak dalam mensukseskan swasembada pangan, Satgas Yonif Raider 408 /SBH selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani, khususnya komoditas jagung.

“Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dalam peningkatan perekonomian masyarakat, Lettu Inf Satria Kadir Muda selalaku Danki pos Turiscain Menyampaikan selalu berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di desa Turiscain dalam membina ruang pertahanan yang tangguh di bidang ketahanan pangan,” tuturnya.

Bapak Matius Menyampaikan Dalam mendampingi masyarakatnya, dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi TNI sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian akan turun membantu kesulitan warga.

“Untuk mendukung agar komoditi jagung tetap bisa bertahan dengan baik tentunya banyak hal yang perlu dilakukan oleh petani yang salah satunya yaitu penanganan pasca panen,”

Selain itu, pihaknya memberikan masukan kepada petani tentang beberapa tindakan penanganan pasca panen yaitu pengeringan dan hal-hal lainnya.

LEAVE A REPLY