MetroPadang.com-Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang dipimpin oleh Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.IP., memiliki tugas pokok dan tanggung jawab besar terhadap Bangsa dan Negara dalam mengemban tugas di sepanjang perbatasan RI – RDTL . Selain menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, juga memiliki tugas lainnya salah satunya melaksanakan Kegiatan teritorial di Desa Binaanya.

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di Desa bianaanya TNI  Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh  bersama warga mengaktifkan ronda malam di Dusun Holgujo Desa. Henes Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu.

Para TNI anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang selama tujuh bulan sudah tinggal menetap bersama  masyarakat perbatasan tampak terlihat menyatu dengan masyarakat  setempat ibarat hidup ditengah tengah keluarga sendiri.

Hal itu dibuktikan Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh  Pos Lakmaras Kopda Agung dan 3 anggota mengaktifkan rondan malam bersama masyarakat perbatasan sehingga desa binanya  semakin terasa tenang, aman dan damai sehingga masyarakat bisa menikmati istirahat malamnya.Ujar Kopda Agung

Tiap malam sebanyak 3 s.d 4 orang anggota Satgas pamtas Yonif Raider 408/Sbh  turut ronda dan patroli keliling bersama masyarakat berjalan mengeliling jalan depan rumah masyarakat sambil mengawasi keadaan lingkungan mereka sangat antusia dan semangat di temani ronda  TNI Satgas Pamtas.

Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat menyampaikan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL mengaktifkan Pos Ronda agar desa bianaanya aman dan Suasana pos ronda yang sebelumnya sepi-sepi saja, sejak kehadiran Anggota satgas Pamtas kini terasa lebih hidup dan ramai. Bahkan, beberapa pemuda Dusun pun tiap malam turut datang di pos ronda, bercanda dan bercengkerama bersama anggota Satgas Pamtas.

Kami masyarakat sangat senang, dengan kehadiran anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh selama bertugas di perbatasan dan anggota satgas pamtas jaga selalu  ikut menemani kami ronda malam. masyarakat merasa lebih tenang dan merasa jauh lebih aman. Suasana pos ronda pun lebih rame.Ujar Kepala Dusun Bapak Simon

LEAVE A REPLY