TNI Bantu masyarakat merawat tanaman kebun

792

Metro Padang.com – Satuan tugas pengaman perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras yang di pimpin langsung oleh Lettu Inf Doni Hidayat membantu masyarakat desa Lakmaras kec.lakmanen selatan Kab Belu merawat tanaman kebun Jagung dan tanaman mike.

Kegiatan merawat kebun merupakan hasil dari komunikasi sosial (Komsos ) anggota Satgas pamtas RI-RDTL Pos Lakmaras dengan masyarakat desa lakmaras. sebelumnya anggota pos lakmaras juga membantu masyarakat menanam jagung dan pohon mike.

Anggota Satgas pamtas RI-RDTL Pos Lakmaras membantu merawat kebun masyarakat dengan mencabut rumput atau tanaman pengganggu disekitar tanaman jagung dan mike karena sangat mengganggu terutama dalam kebutuhan unsure hara , air,cahaya sehingga tanaman jagung tidak dapat tumbuh secara normal dan subur.

Salah satu masyarakat pemilik tanaman kebun Jagung dan Mike bapak Paulus Bau mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan kehadiran Anggota Satgas pamtas RI-RDTL Pos Lakmaras yang dari awal ikut menanam dan merawat tanaman Jagung dan Mike sehingga tanaman dikebun dapat tubuh dengan baik dan subur .

Danpos lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat menyampaikan kegiatan membantu masyarakat merawat tanaman kebun ini sebagai bukti kepedulian TNI kepada masyarakat dan nantinya tanaman kebun itu dapat menghasilkan panen yang baik sehingga dapat meningkat perekonomian masyrakat.

Semuga kedepan kegiatan Kepedulian TNI dengan membantu masyarakat merarawat tanaman kebun ini bisa terjalin Hubungan kerja sama yang baik antara Anggota Satgas pamtas RI-RDTL Pos Lakmaras dengan Masyarakat

BAGIKAN

LEAVE A REPLY