MetroPadang.com – Payakumbuh, Dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19 di Payakumbuh, Tim Satgas Covid-19 yang tergabung kedalam tujuh kelompok melakukan monitoring ke Posko PPKM mikro di tingkat kelurahan, Selasa (11/05).
Sekretaris Daerah (Sekda) Rida Ananda yang tergabung dalam kelompok satu bersama Kalaksa BPBD, Kadis Pertanian, Kabag Hukum Setdako Payakumbuh, Kabid Humas dan Camat Payakumbuh Utara melakukan monitoring ke Kelurahan Koto Kociak Kubu Tapak Rajo dan Kapalo Koto Dibalai.
“Hari ini kita bersama tim ingin memantau dan melihat kesiapan seluruh kelurahan dalam penanganan Covid-19 di Payakumbuh,” kata Sekda Rida Ananda kepada media di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai.
“Alhamdulillah di kelurahan yang kita kunjungi hari ini berjalan dengan baik, dimana lurah, babinkantibmas serta masyarakatnya terlibat langsung dalam penanganan covid ini,” tukuknya.
Sekda menyebut, di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai ini lurah dan babinkantibmasnya sangat aktif dalam penangan covid, mereka selalu mengantarkan pabukoan dan sahur bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19.
“Terimakasih kepada pak babinkamtibmas Afrin yang telah berperan aktif dalam pencegahan penularan covid-19 bersama lurahnya Candra yang telah menyediakan pabukoan dan sahur bagi masyarakat kita yang positif covid-19, ini patut kita apresiasi karena terkadang memberikan bantuan dengan uang pribadi mereka,” ucapnya.
“Semoga ini semua menjadi ladang amal bagi kita semua,” harap Sekda.
Tak hanya itu, lurah juga aktif mencarikan donasi untuk masyarakat yang kurang mampu, seperti mendatangi pelaku usaha yang ada disekitar kelurahan tersebut untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu yang ada di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai.
“Waktu kita monitoring tadi kebetulan di kelurahan sedang ada membagian bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu sari Yarsi Ibnu Sina, ini patut dicontoh oleh kelurahan lainnya,” ujarnya.
Kemudian Sekda Rida menjelaskan posko PPKM mimro tersebut akan dilaksanakan sampai tanggal 31/05 mendatang, dan Sekda meminta peran aktif dari lurah untuk terus memberikan edukasi terkait Covid-19 tersebut kepada masyarakat serta terus memantau perkembangan dan keluar masuk perantau di wilayahnya.
“Jangan lupa untuk terus berkoordinasi dengan babinkantibmas, babinsa, puskesmas dan tim satgas Covid-19 Kota Payakumbuh mengenai perkembangan dan masalah yang di hadapi di kelurahan masing-masing,” pungkasnya.
Diakhir kunjungan Sekda Rida Ananda juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang kebetulan datang ke Kantor Lurah Kapalo Koto Dibalai. (Hms/mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY