metropadang.com-Sawahlunto,  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sawahlunto turun langsung membersihkan longsoran tanah di sepanjang Jalan Raya Desa Kubang Tangah,Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto.
Bekerjasama dengan Pemko Sawahlunto serta arahan Walikota Deri Asta, Tim BPBD Kota Sawahlunto membaur dengan masyarakat Desa Kubang Tangah, bahu-membahu dalam pembuangan sisa lonsor sepanjang Jalan Raya yang melintasi Desa tersebut, Minggu, 05 Juli 2020.
Melihat kondisi di lapangan, sebagian besar Jalan yang ada di Kota Sawahlunto termasuk di Desa Kubang Tangah pada umumnya membentang di lokasi tebing yang tinggi atau kondisi jalan berada di bawah tebing, sehingga pada musim penghujan intensitas untuk terjadinya longsoran tanah sangat tinggi, sehingga tanah menutupi badan jalan yang berakibat terganggunya arus lalu lintas di ruas jalan tersebut.
‘’Akibat longsoran tanah yang terjadi beberapa hari lalu yang disebabkan hujan yang cukup deras, sepanjang jalan di Desa Kubang Tangah banyak yang tertimbun tanah longsoran. Hal ini mengakibatkan kerusakan badan jalan dan genengan air juga terdapat di beberapa titik sepanjang jalan’’ ujar Rice Ricardo, Kepala Desa Kubang Tangah.
‘’Namun akhirnya terjawab sudah harapan masyarakat Kubang Tangah untUk memiliki jalur transfortasi bebas dari genangan air, bebas dari tanah longsoran yangg menimbun sebagian jalan, juga bebas jarak pandang karna semak belukar sudah mulai dibersihkan, semoga ini bisa terus berlanjut setiap ada longsor, tim BPBD Kota Sawahlunto mau langsung turun membersihkan longsoran’’ tambah Rice.
Rice juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Sawahlunto bersama pihak terkait yang langsung cepat tanggap dengan keadaan dan bencana yang ada di Desa Kubang Tangah.
‘’Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Kubang Tangah mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Pemko bersama Dinas Terkait, semoga kedepannya jalan-jalan yang ada di Kota Sawahlunto juga mendapat perhatian dari Pemerintah, karena jalan merupakan akses keluar masuk suatu daerah yang menentukan perkembangan dan kemajuan suatu daerah’’pungkasya. (MR/Z.Z.)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY