Tidak Dapat BLT, Sejumlah Warga Padang Datangi DPRD

373

Metro Padang.com – Beberapa orang warga Kota Padang datangi Gedung DPRD  Kota Padang mempertanyakan  Dana BLt yang tidak diterimanya  sampai saat ini, Kedatangan warga tersebut diterima Mastilizal Aye Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD  Kota Padang pada  Senen (5/7).

Diantara warga tersebut adalah Eva seorang ibu rumah tangga yang juga terdanpak covid -19  yang samapai saat ini belum menerima Bantuan Langsung Tunai sedang semua persaratan secara adminisrasi sudah diberikan ke kantor Lurah sejak di Umumkannya ada dana BLT untuk yang terdampak covid -19.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota DPRD Kota Padang. Mereka mengadu karena tidak sekali pun mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Padahal, kata Rosmini (60) mewakili masyarakat Jl. Raya Taruko I  pendataan telah dilakukan oleh pihak RT hingga pihak kecamatan Kuranji . Namun, amat disayangkan, nama mereka tidak terdaftar sebagai penerima bantuan.

“Pihak RT, kelurahan, hingga kecamatan telah melakukan pendataan. Ketua RT sangat luar biasa telah meminta Kartu KK (Kepala Keluarga) kami. Tapi, kami tidak terdaftar sebagai penerima BLT Kota Padang,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Pemko Padang telah memberikan BLT tahap pertama sebesar Rp600 ribu mulai April lalu. Hingga kini belum ada kepastian kapan tahap selanjutnya akan dilakukan.

Kata Eva , masyarakat yang mendatangi Kantor DPRD Kota Padang hari ini bukanlah masyarakat yang menerima BLT tahap pertama tersebut. Mereka, kata dia, tidak pernah menerima BLT sekali pun.

Padahal, mereka adalah masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Kami yang datang hari ini juga tidak pernah menerima bantuan lainnya dari pemerintah. Padahal, kami berprofesi sebagai nelayan, buruh, dan ibu rumah tangga,” akunya.

Mereka pun berharap agar DPRD bisa mencari solusi atas permasalahan ini Pada kesempatan ini  Mastilizal Aye lansung menghubungi Kepala Dinas Sosial Kota padang untuk menyampaikan permasalahan warga yang  tidak menerima BLT , sebagai Solusinya Mastilizal Aye  menyuruh untuk mengantarkan lansung pada Dinas Sosial  Kota Padang data warga tersebut agar warga yang belum menerima BLT  ini dapat menerimanya kembali.(tisna)

 

BAGIKAN

LEAVE A REPLY