Tentara Satgas Juga Membantu Pekerjaan Warga Yang Ditempati Selama TMMD

758

Metro Padang.com – BLORA – Selama tinggal di rumah-rumah warga, para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-104, ternyata seolah bagian dari keluarga bagi warga yang mereka tempati. Mereka juga membantu pekerjaan rumah tangga warga tempat menginap, selama pelaksanaan TMMD. Mulai menyapu, memasak dan sejumlah pekerjaan rumah tangga sehari-hari.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Sartono, anggota Satgas yang dari Yonif 410/Alugoro ini, disela-sela kesibukannya menjalankan tugas TMMD, di waktu sela ia ikut membantu kegiatan rumah warga yang ditempatinya. Seperti saat ini bersamaan dengan TMMD, warga setempat sedang panen jagung, Kopda Sartono ikut membantu mengupas jagung, berikut juga menjemurnya.

Kartini (60), warga setempat yang ditempati Kopda Sartono selama TMMD berlangsung, mengaku senang dan terbantu dengan adanya prajurit TNI di desanya itu. Menurutnya, m
ereka para prajurit itu juga ringan tangan, tidak segan untuk membantu pekerjaan rumah sehari-hari, seperti mengupas dan membantu menjemur jagung.

“Kami sangat senang dan berterima kasih, mereka Pak Tentara telah membantu dan tidak segan berbaur dengan warga,” ungkap Kartini. (pendim 0721/Blora)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY